haikyu s2 (30).png

Setelah menonton musim pertamanya yang cukup membuat saya terkejut dengan cerita dan kualitas anime ini tentu saja saya akan menonton kelanjutannya. Dulu ketika saya menonton anime musim pertamanya saya tidak langsung menontonnya saat masa tayangnya tapi setelah beberapa bulan selesai masa tayang saya langsung menontonnya secara marathon. Musim keduanya pun saya tonton secara marathon tapi langsung setelah selesai tayang saya langsung deh akan mencari link donlod menontonnya.

haikyu s2 (16)

Setelah kekalahan dari Aoba Jousai, seluruh tim Karasuno merasa hancur. Terutama Kageyama dan Hinata, yang terlihat paling frustasi akibat kekalahan itu. Tapi, tim segera bangkit dan mengincar agar bisa tampil di Tokyo. Selama pelatihan mereka, Karasuno bertemu dengan lawan baru yang kuat.

haikyu s2 (28).png

Anime musim pertamanya benar – benar membuat saya terkejut dengan endingnya. gimana gak terkejut biasanya ketika anime dengan sistem turnamen begini minimal final kalah saat pertama kali masuk turnamen. tapi ini baru pertandingan ke tiga atau empat sudah kalah. Tapi wajarlah karena lawannya emang lebih matang dari berbagai sisi. jadi ketika musim kedua dimulai maka yang pertama perlu dilakukan adalah berlatinh tetapi bukan berlatih seperti biasa tapi latih tanding dengan tim lain agar mendapatkan pengalaman melawan berbagai macam tipe lawan tanding

haikyu s2 (38).png

Dengan berlatih tanding dengan tim -tim lain yang mempunyai gaya permainan yang berbeda -beda tentu saja memberikan pengalaman bertanding yang lebih bagi tim karasuno. tentu saja itu pun berlaku bagi tim lain yang melawan karasuno. berbagai kelemahan tim karasuno banyak diperpaiki dengan latih tanding dengan tim lain terutama kemampuan bertahan tim karasuno yang masih kurang. untuk bagian penyerangan tim ini juga masih ada sedikit masalah terutama duo kombinasi hinata dan kageyama.

haikyu s2 (31).png

duet hinata dan kageyama ada poros utama serangan tim karasuno tapi ada satu kelemahan besar duet ini adalah ketika lawannya dapat membaca seranngan ini maka serangan akan gagal. hinata yang memukul bola dengan mata tertutup karena percaya kageyama akan mengumpan bola tepat saat dia akan memukul bolanya. lalu kageyama yang selama ini percaya bahwa dia adalah yang menentukan awal serangan mereka berdua itu kurang tepat. Disini saya suka ketika mereka bertengkar karena masalah saat mereka berlatih, mereka bertengkar karena passion mereka akan bola voli sangat tinggi dan tidak ingin merasakan kekalahan lagi.

haikyu s2 (40).png

Karena latih tanding dengan tim lain maka banyak karakter baru muncul, dan karakter baru yang muncul favorit saya adalah bokuto dari tim apa lupa namanya. salah satu dari 5 ace terbaik tingkat nasional, dengan kemampuan yang mampu mengantar timnya menuju tingkat nasional. kemampuanya tentu diragukan lagi tapi yang menarik darinya adalah kelakuan dan sifatnya, berbeda dengan asahi, bokuto ini orang yang ceria dan mempu mengubah suasana dengan cepat yah kadang menjadi lebih baik kadang menjadi buruk. itulah menariknya bokuto

haikyu s2 (58).pnghaikyu s2 (75).png

Beberapa pemain lain di tim karasuno pun kadang bermain menggantikan pemain yang biasa bermain. beberapa pemain yang pernah melarikan diri saat kembali ke lapangan dapat mampu membawa perubahan pada tim di saat tim membutuhkan perubahan.

haikyu s2 (68).png

Saya gak akan ngebahas tentang pertandingannya karena akan mengurangi keseruan menontonnya. tapi seperti musim pertamanya pertandingannya bikin tegang loh nontonnya. serius saya saat pertama kali menonton anime ini bikin nagih karena ketegangan saat menonton pertandingannya itu yang bikin greget.

haikyu s2 (81).png

untuk musiknya seperti musim sebelumnya lagunya pada enak didengar dan pas banget dengan anime ini. tapi ada 1 lagu favorit saya di anime ini yang menjadi favorit saya banget. yaitu lagu penutup keempat yang dinyanyinkan oleh tacica yang judulnya “Hatsunetsu (発熱)”. entah kenapa lagu ini dan visualnya sangat pas banget, lagu fullnya juga mantap bangetlah saya sering putar lagu in lalu diulang lagi lau diulang lagi sampai saya bosan.

haikyu s2 (74).png

Jadi intinya adalah yang suka anime ini dan sudah menonton musim pertamanya maka tentu saja harus menonton musim keduanya. cerita semakin menarik, pertandingan yang menegangkan saat ditonton.

Skor anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut:

s2 haikyuu.png

Masih ada kelanjutannya loh. entah akan saya ulas atau tidak untuk musim ketiganya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s