bofuri-kv2

Asli judul anime ini panjang banget saya cuma inget kata pertamnya doang dari Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu. sisanya gak tau dah. akhirnya anime ini disingkat menjadi BOFURI. lebih gampang diingat. entah kenapa akhir – akhir ini judul anime tuh panjang – panjang. saya gak bakal bahas judulnya doang. saya bakal bahas animenya yang bisa dibilang salah satu anime yang paling banyak menyita perhatian pada masa tayangnya.

bofuri (2)

Setelah menerima ajakan dari temannya, Kaede Honjō mulai memainkan permainan daring multipemain masif realitas virtual bernama New World Online dengan menggunakan karakter yang bernama Maple. Karena tak memiliki pengetahuan tentang permainan video, ia mengalokasikan semua poin statusnya untuk pertahanan. Akibatnya, gerakannya lambat serta tak bisa menggunakan sihir. Namun, ia mendapatkan kemampuan yang disebut “Pertahanan Mutlak” karena telah memaksimalkan poin vitalitasnya dan serangan balasan yang bisa membunuh lawan dalam sekali serang.

bofuri (3)

Apa yang saya sukai dari anime adalah ceritanya yang bisa dibilang cerita tentang gamer dan gamenya. bukanlah suatu drama ada konspirasi terjebak di game atau drama di luar gamenya. disini diceritakan bagaimana kaede atau maple bermain game online dari awal. bagaimana petualangan maple di game ini boleh dibilang cukup mirip dengan kebanyakan gamer saat bermain game online kecuali bagian cara bermain dan keberuntungan kaede yang boleh dibilang diluar nalar pemain bahkan developer game ini sampai pusing karena ulah maple ini.

bofuri (6)

bagaiaman cara maple bermain di game ini boleh dibilang diluar kebiasaan para pemain umumnya. tapi yang suka disini adalah di anime ini memperlihatkan bahwa game online itu menyenangkan. soalanya di beberapa anime yang menceritakan game itu kebanyakan dramanya bukan cerita gamenya yang akhirnya membuat latar cerita gamenya terasa sebagai tambahan saja. tapi disini gamenya sangat penting. karena mulai dari awal bermain. bagaiaman mendapatkan skill, bagaiamana suatu event diadakan sampai terbentuknya guild diceritakan disini. itulah menariknya bagi saya.

bofuri (8)bofuri (15)

Tentu yang bukan game online bertipe RPG bila tidak ada quest dan melawan bos utama. disini quest itu kalo ada yang belum tau semacam misi. bisa misi utama bisa juga misi sampingan. bila menyelesaikan misi mak biasanya akan mendapat semacam reward bisa uang, peralatan atau skill baru. nah disini maple sering mendapatkan quest sampingan yang hadiahnya itu skill yang ajib – ajib boleh dibilang. tentu saja itu setelah mengalahkan bos yang harusnya sangat sulit untuk dikalahkan. tapi disini bisa dibilang cara bertatung maple yang diluar nalar lah yang membuat dia bisa mengalahkan bos gamenya.

bofuri (14)bofuri (22)bofuri (19)

Selain itu hal yang boleh dibilang menarik lainnya adalah bagaimana disini ada guild. yah seperti kelompok permainan begitulah. dan mereka tidak saling mengenal satu sama lainnya selain di game (kecuali mapple & sally). disini guild itu bisa melakukan berbagai quest secara bersama – sama dan ada juga event yang melibatkan guild yang bisa dibilang yang membuat rame main game online itu adalah bisa bermain bersama orang banyak dalam satu waktu. nah disinilah salah satu cerita yang menarik dari anime ini. event yang diikuti guild ini menceritakan persaingan antar guild untuk mencapai posisi puncak.

bofuri (5)

bofuri (16)

Mungkin anime ini terlalu pada maple. tapi yah emang itu jalan ceritanya dan yang membuat anime ini menarik ditonton. bagaiaman dengan karakter lainnya? karakter lainnya seperti yang ada di guildnya bisa dibilang yang karakter pendukung saja. tapi para rekan guild ini karena sudah dekat maple akhirnya kena efeknya yaitu menjadi “tidak normal”. selain itu cerita guild lainnya bisa dibilang sangatlah sedikit karena mungkin agar saat mereka bertemu dan bertarung jadi ada efek kejutnya bagi penonton.

bofuri (1)

Jadi apakah anime menarik untuk ditonton? tentu saja. bagi yang sudah dengan anime yang kebanyakan dramanya anime ini sangatlah cocok apalagi disaat karantina seperti ini yang mungkin membuat jenuh ketika di rumah saja anime ini bisa menjadi sedikit obatnya. kabarnya anime ini ada musim keduanya. tapi saya belum tau kapan musim keduanya akan muncul. yah tunggu sajalah dan kita berdoa agar pandemi covid19 ini segera usai agar kita bisa beraktifitas seperti biasanya. apakah itu normal atau menjadi new normal?

Skor anime in di akun mal saya adalah sebagai berikut :

bofuri mal

Leave a comment