Setelah sekian lama akhirnya bikin blogpost lagi. yah mumpung ada mood akhirnya saya. dulu saya pernah mereview ova dari anime yang hanya 3 episode. dan emang bagus ceritanya pada akhirnya saya membeli komik terjemahan bahasa indonesia keluaran elex. Saya lupa udah beli sampai volume berapa. karena saya mengikuti manganya pada akhirnya saya tertarik menonton anime ini. anime ini kalian bisa saksikan secara legal di netflix indonesia dan di iqiyi secara legal dan gratis.
Horimiya – Meskipun dikagumi di sekolah karena keramahan dan kehebatan akademisnya, siswa SMA Kyouko Hori telah menyembunyikan sisi lain dari dirinya. Karena orang tuanya sering pergi dari rumah karena pekerjaan, Hori harus menjaga adik laki-lakinya dan melakukan pekerjaan rumah, tidak menyisakan kesempatan untuk bersosialisasi jauh dari sekolah.
Anime yang emang menceritakan tentang sekolah sebenarnya. anime ini cukup normal ceritanya tidak berat tergolong ringan dan santai. Jujur saya sangat menikmati alur cerita anime ini, meskipin saya sudah membaca manganya tapi saya menikmati anime ini. ceritanya tidak hanya terfokus di pasangan hori dan miyamura, cerita karakter lainnya cukup menarik kok. seperti tooru teman sekelas yang awal menyukai horo tapi ditolak tapi masih berteman  dengan  circlenya ini, yoshikawa yang periang teman hori, iura yang menjadi iura. dan anggota osis yang cukup normal ceritanya.
cerita anime ini latar sekolah jadi ceritanya yah tentang sekolah dan bisa dibilang gak terlalu ribet. cerita seperti gosip,fitnah, percintaan dan lainnya di cerilakan cukup ringan tidak terlalu berat alias gak ribet. selain cerita tentang sekolah, cerita para karakter dan kisah cintanya cukup unik karena cukup banyak cerita cinta yang bertepuk sebelah tangan di anime ini. yah seperti pada dunia nyata cinta bertepuk sebelah tangan itu nyata.
karena ceritanya asik ditonton saya sampai tidak sadar ketika akan episode yaitu episode 13 adalah episode terakhir. saya berharap anime ini bisa lah 2 cour sekitar 24 episode tapi ternyata hanya 1 cour saja. dengan hanya 13 episode ending anime disamakan seperti manganya yang membuat banyak cerita di manganya dilewatkan begitu saja. padahal banyak cerita yang menarik.
Kalau ingin menonton cerita tentang sekolah yang normal saya rekomendasikan horimiya ini. yah mumpun psbb/ppkm atau apalah mending nonton anime di rumah aja kan
berikut skor anime ini di akun mal saya
image

Leave a comment