Anime paling berkesan di tahun 2017

anime2017

sebenarnya saya gak ada niat buat bikin postingan seperti ini. tapi setelah liat di templen blog saya dan mulai banyak yang bikin anime of the year, anime terbaik dan sebagainya akhirnya saya memutuskan untuk membuat postingan ini. tapi kenapa bukan anime terbaik atau anime of the year seperti yang lainnya. karena menurut saya saya masih belum pantas membuat yang seperti itu. Saya lebih memilih membuat tentang anime yang paling berkesan di tahun 2017. yah dalam setahun itu ada 4 musim dan saya tentu gak akan sempat untuk menonton seluruh anime yang tayang. jadi ini adalah tentang anime yang yang tayang pada 2017 dan saya tonton. untuk movie, atau ova saya tidak masukan karena saya gak inget anime movie yang saya tonton tahun ini apa aja. saya termasuk orang yang agak malas menonton anime movie sih.
urutan anime disini tidak menunjukan peringkat jadi ini hanyalah saat saya mendata anime yang saya tonton. baiklah akan saya mulai:

Continue reading “Anime paling berkesan di tahun 2017”

Advertisements

Pendapat saya tentang beberapa sinetron yang terus tayang

Langsung ajalah sinetron itu tayang tiap hari kan? siapa sih yang ngikutin acara yang tayang tiap hari dan waktu tayang lebih dari 30 menit kadang bisa ampe 2 jam. dengan jumlah episode yang ratusan mungkin yang nonton udah gak inget inti ceritanya apaan. mungkin kalo nonton episode 70 trus berhenti trus lanjutin lagi ke episode 167 juga gak ada bedanya ceritanya masih gitu – gitu doang kan?

Continue reading “Pendapat saya tentang beberapa sinetron yang terus tayang”

Acara tv Indonesia saat ini

komik mice

Tau acara tv Indonesia kebanyakan sekarang ini gimana? yah menurut pandangan saya pribadi sekarang ini acara TV di Indonesia kebanyak sudah gak bermutu, padahal TV adalah salah satu media yang paling banyak dinikmati oleh masyarakat indonesia ini dan memiliki pengaruh yang sangat besar.

kalau  kita liihat acara tv Indonesia sekarang ini yaitu: lawakan slaptick yang suka buang – buang bedak, acara TV yang isinya saling mencela, mengumpat, acara joget yang tiap hari tayang yang isinya itu itu aja, sinetron yang tayang tiap hari yag isinya sedih gak jelas, yah rebut suami atau harta acak kecil pacaran lah dll, Infotainment yang isinya udah gak bener kebanyakan, dan yang terbaru itu acara tv yang bertujuan kampanye untuk pemiliknya sendiri.

Lebih parah lagi acara itu hampir tiap hari tayang dan gak ada jeda waktunya, bisa dibayangkan bagaimana acara tv yang  punya pengaruh cukup besar di indonesia? pengaruh politik, pengaruh sumber untuk ibu2 gosip, pengaruh yang lainnya juga.

Saya masih ingat gimana pengaruhnya salah satu acara di tv Indonesia tapi saya lupa itu nama acaranya apa, pembawa acaranya helmy yahya sama alya rohali, acaranya itu semacam kuis yang isinya pengetahuan begitu, pertanyaannya itu bisa dari fisika, kimia atau yang lainnya, yang jawabnya itu ada orang dewasa, anak SD juga ikutan, nah di acara itu saya suka menonton acaranya sekeluarga dan mencoba mempraktikannya, kalo sekarang? YA TIDAK BISA jadi acaranya

saya sebagai anak yang lahir di tahun 90an saya suka banget tahun tahun tersebut karena banyak banget acara yang bagus dibandingkan jaman sekarang. kalau sekarang saya nonton di tv itu kalo gak nonton bola, berita olahraga, film sama stand up comedy.

Sumber foto : mice kompas

Hp yang pernah saya gunakan

BHFF-TsCMAAnGoc

Handpone atau hp jaman sekarang adalah salah satu kebutuhan yang bisa dibilang masuk kategeri primer  atau utama nah sebagai seorang pengembang aplikas mobile tentu banyak yang mengira saya banyak duit karena saya sering terlihat oleh rekan – rekan saya dan saudara saya berganti hp, malah ua saya atau kakak dari ibu saya pernah menyangka saya itu tuka jual atau service hp yah begitualah nasib.

nah mumpung lagi ada niat nulis di blog yang sudah banyak sarang laba- laba dan jamurnya ini saya mau cerita tentang hp yang pernah dan sedang saya pakai untuk sehari hari saya.

Motorola (entah tipe apa)

images(6)

saya gak inget saya pake tipe hp apa ini motorola gambarnya yah rada mirip lah, yang pasti motorola model flip ini saya pakai karena pemberian dari saudara saya haha,saya pakai ini saat sd akhir sampai smp lah itu juga bentar banget dan sekarang entah dimana keberedaan ini hp haha

 

Nokia 3330

Nokia.3330

Hp ini saya pakai saat masa saya pesantren alias mts dulu, ini dipakai buat menghubungi orang tua saya dulu, ini hibah dari bapa saya karena bapa saya mengganti hp nya Open-mouthed smile

 

Nokia 2630

nokia-2630-combo

Saat masuk smk saya menggunakan hp ini yah hp ini cukup awet karena fungsinya yang standar aja buat nelpon, sms, dan dengerin radio doang, hp ini cukup banyak saksi untuk kisah percintaan saya, yang saya suka dari hp ini adalah bentuknya yang super tipis, setahu saya ini hp keluaran nokia yang tipis, tapi saking tipisnya ampe retak layarnya, saya pakai ini selama 1 taun lebih.

Nokia 2680 slide

396022_4236570921784_1259473079_n

Hp ini bisa dibilang salah satu hp yang paling lama saya gunakan, dai smk sampai kuliah semester 4 saya menggunakan ini, yah hp ini kegunaanya buat telpon,sms radio dan ada internetnya saya pakai opera mini buat buka facebook dan twitter haha, sekarang hp ini saya kasih ke supir saya.

Nokia 500

71940_10200786071603385_104527185_n

Nah nokia gope atau nokia 500 ini pemberian ayah saya karena gak tega liat anaknya hp nokia 2680 udah sering banget ngadat, yah hp smartphone pertama saya ini berguna banget terutama buat internetnya, saya bisa buat bales email disni, bisa social media lebih enak dan ada office buat liat bahan mata kuliah (saat ujian), hp ini enak cuma agak sedikit boros dan sekarang dukungan app symbian sudah dihentikan oleh nokia, hp ini saya gunakan selama setahunan lah.

Nokia Asha 200

207233_10200610171285987_616400516_n

Nah ini hp yang lumayan bersejarah karena dapet dari hadiah workshop nokia di kampus, ini buat dipake hp pertama jadi saya pake 2 hp, yg ke 1 asha 200 dan yg ke 2 nokia 500 tadi, hp ini dual sim kadang saya pake kalo mendadak banget, hp ini enak buat sms karena qwert, saya dapet hp yg dititipkan teman saya sebelum di berikan ke saya dalam keadaan bergaris layarnya Sad smile. dan sekarang hp ini dipakai ibu saya karena butuh hp 2 gitulah.

Nokia Asha 311

 541048_10200643069508422_1639988806_n

Nah berhubung ibu saya butuh hp maka saya pun berganti hp lagi, saya menggunakan asha 311, ini hp buat testing sekaligus dipake sehari hari sih, ini saya dapatkan dari nokia, hpnya enak, cuma agak kurang cocok buat jari jempol saya yang gede ini haha.

Nokia Lumia 920

860888_10200618069443436_2127912964_o

nah akhirnya saya searang memakai hp yang super keren buat berdampingan dengan asha 311 saya, hp ini komplit banget kata saya, kameranya mantap banget, buat ber internet ah kerenlah, bisa buat modem gitu karena ada fasilitan internet sharing, ada office juga, ada maps yang mantap banget ini berguna buat saya karena saya sering nyasar, hp ini integrasi dengan social media dan laptop saya juga mantaplah.

Jadi kesimpulannya hampir semua hp yang pernah saya gunakan itu brand NOKIA, bisa dibilang saya itu cuma ngerti pake hp nokia doang wahaha, dulu saya itu gaptek banget hp sumpah, sekarang juga tetep cuma agak sedikit meningkat hehe

kisah seorang mahasiswa menjadi nokia developer

WP_20130213_005

Halo Halo apa kabar ini blog sepertinya kurang terurus, maafkan saya yg lebih aktif untuk nge tweet di twitter @syarief_Aj

Oke deh cukup basa basinya, saya mau sedikit cerita bagaimana saya bisa menjadi seorang nokia developer, cerita dikit dah, dulu banget kampus saya ada seminar wajib yang mendatangkan MUGI (microsoft user group indonesia) dan NICE (nokia indonesia enthusiast) saya datang karena kewajiban dan nerima konsumsi domg, cuma sedikit yang saya terima pas seminar itu, mungkin karena saya belum sarapan pada saat itu jadi kurang konsentrasi.

IMG_6932IMG_6965

Tau pun berlanjut, hingga suatu ketika ada acara workshop tentang nokia, saya yang saat itu sedang bosan karena bosan gak tau kenapa akirnya ikutan buat nutupin kekurangan peserta, saya peserta terakhir gitu haha, saya itu dulu super gaptek tentang hp, sekedear info saya cuma ngerti hp nokia aja itu aja sekedar sms, telpon dan browsing doang.

425676_3419883625112_795397759_n422942_3419889745265_233968211_n

Workshop pun akhirnya dimulai, workshop itu ada trainer yang namanya iqbal dan ada wejangan dari pak firstman, nah workshop itu dilaksanakan 2 hari, workshop ini bertemakan pembuatan aplikasi untuk S40. hari pertama penjelasan tentang nokia dll, penjelasan tentang bikin aplikasi, seharian itu saya gak ngerti apa yg di omongin iqbal, sumpahnya saya gak ngerti bal, nah hari pertama berlalu, saya lupa workshop itu diadakan tanggal berapa alo gak salah taun 2012, nah hari ke dua dimulai, banyak teman saya yang begadang buat bikin aplikasi, ada juga yang bingung nyari inspirasi. Sedangkan saya ngapain? saya mah santai aja makan tidur sewajarnya ajalah. 

e09okd

Nah di hari ke dua ini pada bikin aplikasi, saya malah gada ide sama sekali sampai istirahat makan siang, setelah istriahat makan, solat saya pun mendapat ilham untuk membuat aplikasi, akhirnya saya membuat aplikasi itu dengan penuh perjuangan membuat app tersebut dan akhirnya saya berhasil membuat app tersebut, meskipun saya gak menang di kampus, yang menang fadhli dari tim majalengka dan mendapatkan asha 200, saya bikin app tentang pacar saya sendiri yaitu sooyoung snsd Open-mouthed smile

d8cto

d

saya submit app tersebut dan alhamdulilah ada di store, dan saya dapet email dari trainer kemarin bahwa saya dinyatakan secara sah dan halal saya menjadi pemenang ke 2 dan mendaptkan hp asha 200, setelah itu hari berlanjut tiba – tiba ada email milis nokia dari pak narenda kalau mau bikin publisher sendiri di nokia store cuma butuh  3N yaitu niat, nama dan no credit card nah yang ke 3 saya gak punya akhirnya saya dibikinin ama om narenda wicaksono publisher nokia sendiri,  akirnya saya publish app di publisher saya sendiri

81019208

NAh berikutnya saya ikut asha hacknation 2012, di acara itu saya bengong gak ngerti cara bikin applikasinya haha, tapi entah bagaimana saya tim FA yg terdiri dari saya dan dwi sabar jadi 12 besar, saya gak mau banyak cerita bisa diliat aja gambarnya dibawah ini.

 

60604_4711682479276_1997386954_n384864_4711683399299_1798669444_n385726_4595899784781_373752458_n

 

Nah setelah itu saya pun magang dan berlanjut kehidupan tapi tiba – tiba saya mendaptakan email undangan ke subang ciater untuk acara nokia developer vip, yah saya gak ngerti juga kenapa bisa dapet nokia dev vip haha, ya udah saya ikut sekalian liburan aja, disana banyak banget orang – orang sukses, saya sendiri hanya mahasiswa semester 6 yg lagi galau tugas akhir level dewa zeus. di acara itu ah banyak deh, saya berendem di kolam air panas tengah malam yang menghasilkan saya sakit 2 mingguan, tapi saya dapet banyak pengalaman dan dapet lumia 920 Open-mouthed smile

2013-02-13-440

pokomya jadi nokia developer itu wenak, selain ekosistemnya keren dan yang pasti mendukung developer lokal, developer pemula saya aja didukung  mantep dah, hape itu cuma hadiah kecil aja, kalo ada yang mau bertanya boleh aja. mungkin emang jodohku ama nokia, wong dari dulu hp saya nokia dan cuma ngerti nokia doang saya haha

 

2012-08-20 06.44.25

Nikmatnya Spa & refleksologi rasa Sunda di D’Padjadjaran spa

WP_20130325_055

Ingin Mencoba spa dan refleksologi  yang berbeda boleh dicoba D’Padjadjaran.  Dengan konsep latar belakang sunda D’Padjadjaran spa ini menawarkan sesuatu yang berbeda, dengan resep nenek moyan yang sudah ada dari jaman dulu yang biasanya dipakai oleh keluarga kerajaan sunda sekarang bisa kalian nikmati.

Para bangsawan dan darah biru Sunda ditengarai menyukai berbagai macam teknik-teknik perawatan tubuh berupa lulur, facial, pijat, dan berendam dengan bahan rempah-rempah yang melimpah di tatar Parahyangan. Daun, bunga, biji-bijian, rempah, dan air kaya mineral amat mendukung perawatan tubuh ala bangsawan Sunda

banner_blog

Di Padjadjaran Spa ini kalian bisa menikmati massage spa alias dipijat, kalau mau spa bandung disini juga bisa loh, Bertempat di PVJ alias paris van java, tempat ini sangat rekomended untuk kalian yang sedang kecapean, mungkinhabis belanja dan keliling PVJ kalian bisa langsung menikmati layanan d’padjadjaran spa ini

keunggulan yang ada di sini itu tempat yang tenang untuk menyegarkan kembali badan setelah aktifitas rutin, dan ini adalah spa & reflexology sunda pertama di dunia sob, sebagai orang sunda saya harusnya bangga dong sob

Saat kemarin saya mencoba spa ini saya mendapat pemijatan kaki sob, disini semua dengan rasa sunda jadi nama pijatannya juga ada namanya, nama pijatan ini peseul sob,

WP_20130325_050

Nah berikutna di gambar yang dibawah ini saya mendapatkan yang namanya Sundanesse massage gila enak banget dipijetnya ama yang mijit ane sob, waktu pemijatan ini berlangsung selama 90 menit, BTW jangan khawatir untuk kemampuan  yang bekerja disini, yang bekerja sebagai pemijat dll disini udah bersertifikat jadi jangan khawatir dijamin pegel – pegel badan ilang

WP_20130325_021

Berikut beberapa gambar D’Padjadjaran Spa ini, disini juga sundanesse spa juga loh

WP_20130325_030WP_20130325_034WP_20130325_039WP_20130325_047WP_20130325_009WP_20130325_020WP_20130325_022WP_20130325_023WP_20130325_025WP_20130325_028WP_20130325_029

WP_20130325_018

Pokokonya kalau kalian mau nyoba spa bandung rasa sunda, reflexology, massage, pijat bisa disini sob, untuk life style disini harga cukup terjangkau kok