Digimon Adventure tri. 6 Bokura no Mirai.png

Jadi akhirnya berakhir sudah cerita Digimon  Adventure Tri ini. Total ada 6 film yang yang tayang selama 3 tahun ini. Jadi bagaimana akhir ceritanya? apakah bagus atau tidak? tentu semua itu pilihan masing -masing penonton tapi bagi saya? akan saya ulas.

digimon tri part 6 (14).png

Bagian terakhir cerita digimon ini benar – benar gelap. maksud saya bukan hanya dari segi visual yang hampir seluruh ceritanya ini benar – benar gelap. Dari awal ini bukanlah cerita hanya untuk – untuk anak saja tapi ceritnya sudah lebih mengarah ke arah yang lebih dewasa. salah satu poin penting yang saya dapatkan adalah tentang pengorbanan dan kedewasaan.

digimon tri part 6 (15).png

Cerita di bagian akhir ini antara bagus tapi lebih kebanyakan ngeselin yang mengarah kepada kekecewaan sih. ngeselinnya adalah saya ngerasa banyak yang ngaco di ceritanya ini. banyak yang bilang penulisnya ini cuma gak nonton seri digimon adventure sebelumnya jadi banyak yang ngaco ini ceritanya. saya juga males bikin ulasan panjang lebar tentang cerita digimon tri ini.

 

digimon tri part 6 (16).png

Yang paling ngaco adalah menghilangnya para anak dari zero two daisuke dkk yang tidak pernah disebut sebut sebelumnya. Bahkan ingat pun hampir tidak pernah. kalo gitu sekalian aja gak usah mancing – mancing dengan tampilan siluet di movie pertama kalo gak pernah dimunculkan begini. ngapain juga munculin ken dalam bentuk kaisar digimon kalo bukan ken yang asli.

mei.png

Yang paling aneh adalah kemunculan karakter baru yaitu mochizuki mei yang dimunculkan sebagai karakter baru di seri ini yang nasibnya seperti akan dihilangkan begitu saja. Jadi keberadaan mei ini misal ada kelanjutan dari seri digimon ini kemungkinan gak bakal dimunculkan lagi.

digimon tri part 6 (8).png

digimon tri part 6 (2).png

Untuk digimonnya sendiri yah gak ada yang terlalu istimewa, perubahan omegamon yang berubah dengan ditambahkan sayap menurut saya biasa aja. musuh digimonnya sendiri menurut saya bentuk paling aneh diantara bentuk digimon yang pernah ada sebelumnya ditambah lagi malah kerasa terlalu banyak fan service  dari itu digimon.

digimon tri part 6 (23).png

Jadi kesimpulannya adalah? saya cukup kecewa dengan seri Digimon Adventure Tri. Movie pertama menurut saya yang paling bagus meskipun mengandalkan kekuatan nostalgia tapi kerasa ceritanya yang paling bagus tapi bagian selanjutnya malah semakin absurd aja ceritanya semakin gak menarik aja menurut saya pribadi. Tapi melihat ending ceritanya ini menurut saya ini seperti menjadi penghubung dengan ending cerita di digimon 02 yang mungkin sudah banyak yang tau NTR bagaimana ceritanya kan. Selain itu kabarnya akan ada proyek terbaru digimon, yah berharap saja antara melanjutkan cerita yang bikin kecewa ini atau bikin proyek baru yang lebih segar ceritanya.

Penilaian saya terhadap film terakhir digimon tri ini adalah sebagai berikut.

MAl.png

 

 

2 thoughts on “[Review] Digimon Adventure tri. 6: Bokura no Mirai

Leave a comment