sora yori no (40).png

Sebelumnya saya mengulas Yuru Camp anime tentang cewek – cewek yang hobi kemping. Kali ini saya akan mengulas anime yang bisa dibilang salah satu anime terbaik yang tayang pada musim dingin ini. Sora yori mo Tooi Basho anime original buatan MADHOUSE yang juga pernah membuat One Punch Man, Chihayafuru, One Outs dan banyak lainnya. Biasanya madhouse ini membuat anime yang terkenal dengan dengan adegan pertarungannya, kualiatas gambar yang top banget dan kebanyakan sih adaptasi baik itu manga, atau light novel tapi kali ini proyek dari madhouse ini adalah anime original buatan mereka. sudah lama juga madhouse tidak membuat anime original jadi sepertinya akan menarik. semenarik apa anime ini?

sora yori no (25).png

Bercerita tentang gadis SMA Tamaki Mari, yang ingin melakukan hal-hal baru, melakukan perjalanan dan menikmati masa mudanya, juga Kobuchizawa Shirase, yang ingin mencari Ibunya, seorang anggota ekpedisi penelitian yang hilang di antartika. Mereka pergi ke kutub selatan “Sebuah Tempat yang lebih jauh dari Alam Semesta”. Disana, mereka berjuang dan tumbuh bersama dalam keadaan lingkungan yang ekstrim dan mendapat berbagai pengalaman baru. Bagaimanakah perjuangan mereka? berhasilkah Kobuchizawa Shirase menemukan ibunya?

sora yori no (20).png

Jujur awalnya saat akan menonton anime ini saya tidak mengetahui apapun tentang anime ini. baik itu sutradaranya, pengisi suara ataupun studio yang membuat animenya. tapi entah kenapa saat saya sedang melakukan proses pemilihan anime yang akan ditonton musim dingin kemaren di MAL saya langsung tanpa berpikir panjang untuk memasukin anime ini dalam daftar anime yang akan saya tonton musim dingin. ternyata pilihan saya tidaklah salah. Anime ini langsung menjadi anime yang paling saya tunggu tiap minggunya.

 

Liat poster ini langsung yakin ini anime bagus

 

Apa yang membuat saya ingin menonton anime ini tiap minggunya? ceritanya gak biasa. cerita tentang anak sekolahan udah biasa. cerita tentang suatu klub di sekolah udah biasa, cerita tentang beberapa remaja biasa melakukan perjalanan ke antartika? itu baru luar biasa. di anime ini gak ada namanya kekuatan super jadi perjalanan ke antartika bagi 4 remaja biasa ini termasuk ukuran luar biasa yah. cerita pertemuan dari 4 tokoh utama inipun bisa dibilang gak biasa. memang mereka tidak langsung bisa disebut berteman tapi kedepannya hubungan mereka menjadi sangat dekat.

4 Karakter utama disini awalnya tidak mengenal satu sama lain. tapi mereka akhirnya saling bertemu. awalnya karena ketidaksengajaan kimari menemukan uang kepunyaaan shirase lalu mereka berdua pun akhirnya memutuskan untuk berangkat ke antartka. untungnya bukan di episode langsung berangkat ke antartika tapi cuma lihat kapal yang akan berangkat ke antartika nantinnya. kedepannya pun kimari dan shirase bertemu dengan hinata seorang gadis yang bekerja part time di minimarket dia tidak sekolah karena ingin menunjukan bahwa dia juga bisa berhasil meskipun tidak sekolah. yang terakhir adalah yuzuki seorang artis muda yang mendapatkan pekerjaan menjadi reporter untuk ke antartika tapi dia menolak karena dia memilik permasalahan sendiri. 4 karakter ini bisa dibilang gak ada yang normal malah bisa dibilang agak – agak gimana gitu. yah kalian jua kalo nonton ini akan mengetahuinya kok. yang unik dari 4 karakter ini mereka itu bukanlah berteman ataupun bersahabat seketika setelah bertemu tapi mereka hanyalah 4 remaja yang mempunyai 1 tujuan pada saat itu yaitu pergi ke antartika.

Sora yori mo Tooi Basho sc (26)Sora yori mo Tooi Basho sc (28).png

Mereka ke antartika bukan untuk bermain – main tapi melakukan pekerjaan meliput kegiatan di antartika. jadi mereka tidak diperlakukan sebagai anak sma tapi sebagai orang dewasa yah meskipun ada beberapa perlakuan khusus untuk mereka sih. Cerita sebelum sampai ke antartika ini bisa dibilang cukup panjang bahkan menghabiskan setengah jatah tayang anime ini dalam 1 musimnya. cerita dimulai dari pelatihan, berangkat dari jepang lalu mampir sebentar di singapura lalu menuju australia baru berangkat ke antartika menggunakan kapal laut. itupun belum sampai masih ada cerita selama perjalanan di kapal. Awalnya saya kesel juga ini kapan sampainya di antartika tapi entah kenapa saya menikmati perjalannya.

Sora yori mo Tooi Basho sc (44)Sora yori mo Tooi Basho sc (51).png

Selama perjalannya pun cukup menyenangkan untuk diikuti, disini kita melihat bagaimana persiapan untuk ke antartika itu gak main – main. mereka serius untuk pergi ke tempat yang gak ada penduduknya, gak ada kehidupan manusianya jauh dari peradaban jadi persiapannya haruslah sangat matang. untuk pergi ke antartika ada yang dipecat dari pekerjannya ada yang bercerai dan lain-lain.

Sora yori mo Tooi Basho sc (61).pngSora yori mo Tooi Basho sc (62).png

Meskipun cerita antartika ini hanyalah beberapa episode tapi ceritanya sangatlah pas banget, Tidak terasa lambat ataupun terlalu cepat mungkin karena kemampuan penempatan cerita yang pas dan kekuatan editing yang bagus. Cerita bagaimana aktifitas mereka sudah diperlihatkan di lagu pembuka meskipun awalnya saya merasa membocorkan cerita tapi ternyata lagu pembuka ini beserta adegan – adegan di antartika ini sangatlah bagus. Lalu  apasih kegiatan di antartika?

Sora yori mo Tooi Basho sc (84)Sora yori mo Tooi Basho sc (87)

Sebenarnya sih kegiatan di antartika gak terlalu banyak diceritakan tapi di antartika ini mampu menunjukan jati diri seorang manusia. di lingkungan yang ekstrim lingkungan yang bersih tidak ada apa – apanya manusia mampu membuka pikirannya seluas mungkin tidak terbentur oleh sesuatu seperti biasanya dan mendapatkan banyak pemikiran baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Di antartika ini 4 cewek ini pun mampu menjadi dirinya sendiri lebih dari biasanya ( yah menurut saya sih)

sytb (2)sytb (4)

Sebenarnya saya bisa saja membuat ulasan yang lebih panjang tapi saya udah kehabisan kata – kata jadi saya akhiri saja deh yah. Sora yori mo Tooi Basho adalah sebuah anime yang bisa dibilang salah satu anime yang hampir dalam segala aspek juara banget lah. dari karakter mantap, visualnya oke punya, animasi top banget. musik juara bangat lah baik itu lagu pembuka dan penutupnya juara banget, selain lagu pembuka dan penutup insert song juga gak kalah bagusnya kok musik di anime ini menambah kualitas cerita, animasi visual di anime ini

sytb (11)

sytb (1).png

Jadi anime Sora yori mo Tooi Basho adalah anime yang mantap dari segala aspek, mungkin bisa cocok ditonton bersama keluarga karena anime ini banyak banget faedahnya. Kekuatan dari anime ini adalah  4 karakter utamanya. mau tau kenapa tentu tontonlah Sora yori mo Tooi Basho ini mumpung masih hangat.

Untuk skor di akun MAL saya adalah sebagai berikut.

 

MAL

Anime ini banyak banget yang oke kalo dibikin GIF loh

 

 

Advertisements

One thought on “[Review] Sora yori mo Tooi Basho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s