Anime yang paling berkesan decade ini 2010-2019 bagian 2

best 2012-2013

Baiklah sekarang bagian kedua. kalo ini giliran tahun 2012 sampai 2013. seperti yang saya bilang sebelumnya anime – anime yang saya cantumkan dibawan ini bukan urutan anime terbaik tapi yang berkesan dan saya menonton anime ini kebanyakan tidak saat masa tayangnya tapi setelah tamat bisa saja saya menonton anim eini tahun 2019 kemarin kan. jadi anime apa saya yang berkesan di tahun 2012 sampai 2013 ini? Continue reading “Anime yang paling berkesan decade ini 2010-2019 bagian 2”

Anime yang paling berkesan decade ini 2010-2019 bagian 1

anime 201-2011.jpg

Awalnya saya ingin membuat postingan ini saat masih tahun 2019 tapi ternyata malah baru ada niat membuatnya ketia di tahun 2020 ini. tapi yasudahlah daripada tidak sama sekali. kenapa bagian pertama? karena sepertinya akan banyak sekali anime yang akan saya tulis disini. bila yang lain bikin anime terbaik selama 1 dekade kalo saya sih tidak begitu suka dengan kata terbaik digunakan. karena bisa saja terbaik bagi saya bagi yang lain tidak. jadi saya lebih memilih kata paling berkesan. karena tiada kesan tanpa kehadiranmu.

Continue reading “Anime yang paling berkesan decade ini 2010-2019 bagian 1”

Anime yang menarik ditonton musim dingin 2020

winter 2020.jpg

Udah Taun masuk taun 2020 dan sepertinya anime musiman ini semakin lama semakin jarang ada anime baru yang benar – benar menarik bagi saya pribadi. emang sih banyak anime yang bagus tapi tidak sesuai dengan selera saya. dan kebanyakan yang akan rilis di tahun 2020 nanti adalah anime sekuel entah musim kedua atau yang kesekiannya emang gak salah sih tapi bagi saya sendiri anime non sekuel itu ada bagian menariknya sendiri. tapi itu saya malas membahasnya. anime apa saja yang menarik bagi saya di pembuka tahun 2020 nanti? Continue reading “Anime yang menarik ditonton musim dingin 2020”

Anime yang menarik ditonton musim gugur 2019

fall 2019

Musim panas sudah akan berakhir dan sudah saatnya musim gugur datang. musim panas kemarin saya tidak terlalu banyak menonton anime karena emang tidak terlalu banyak anime yang menarik untuk ditonton sampai tamat. ada sih yang ditonton tapi kebanyakan tidak terlalu saya nikmati. jadi anime musim gugur apa saja yang menarik ditonton? yah setidaknya menarik awalnya dulu akhirnya sih entah bagaimana.  Continue reading “Anime yang menarik ditonton musim gugur 2019”