2016-2019

Masuk ke tahun 2016 sampai 2019 . ini akan dirangkum cepet aja yah karena anime tahun 2017 dan 2018 sudah sebelumnya dibuat. jadi kali ini hanya tahun 2016 dan 2019. awalnya yang tahun 2019 mau dibuat juga tapi saya kepikiran ah buat aja sekalian entaran buat di postingan ini. dan akhirnya sampai juga di bagian terakhir ini. baiklah dimulai dari tahun 2016. dan akan diakhir di anime tahun 2019.

Boku dake ga Inai Machi

77957.jpg

Salah satu anime misteri yang paling menarik di beberapa tahun terakhir yang pernah saya tonton. yang saya suka disini adalah saya bener-bener gak bisa menebak siapa pelakunya sampai akhir. atau emang gwnya aja yang bego yah. tapi jujur saya menyukai jalan ceritanya. banyak banget momen – momen bagus di anime ini yang bisa membuat penonton menangis. ceritanya juga oke. ada unsur NTR? ah itulah menariknya. kalo kata saya sih kaga
Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

77831.jpg

Konosuba ini anime yang kacau banget dah. gak usah dibahas lagi karena udah dibikin reviewnya disini.
Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar Visual.jpg

Kalo anime ini tuh kayak kebalikan dari anime konosusa, kalo konosuba tuh lebih kearah ceria gitu, nah kalo ini kesannya adalah kebalikannya. saya gak bakal terlalu banyak ulasan karena anime ini lebih menarik bila ditonton tanpa spoiler sebelumnya. coba deh.
Ajin

Anime ini menurut saya sangat tidak menarik awalnya. tapi setelah mencoba menonton beberapa episodenya. anjir keren pisan euy. udah dua musim tapi saya masih berharap akan ada musim ketiganya dan sampai tamat anime ini.
Musaigen no Phantom World

musaigen-no-phantom-world-japanese-movie-poster.jpg

Udah bikin reviewnya ini jadi silahkan baca saja di postingannya. intinya sih anime ini punya potensi besar banget tapi hasilnya menurut saya malah flop banget.
Dagashi Kashi

ini juga udah saya buat ulasannya silahkan baca disini. inti anime ini adalah jajanan warung itu ajaib – ajaib
Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

MV5BZDM3N2FhMGQtMTc2OS00OWU1LWE2OTQtNTUzNDA3Yzg0MWE1XkEyXkFqcGdeQXVyNjc2NjA5MTU@._V1_UY1200_CR85,0,630,1200_AL_.jpg

Salah satu anime yang paling underrated banget menurut saya. anime ini susah banget dideskripsikannya. cerita oke, visual oke banget. tapi yang juara sih ceritanya dong. asli lah cerita anime kaya gini jarang-jarang banget dong
HaruChika: Haruta to Chika wa Seishun suru

bagus sih cuma yah gitu aja sih. saya aja udah lupa ceritanya begimana di tahun 2019 ini.
Ojisan to Marshmallow

MV5BNmJjYmI3YWQtZWE5MS00YWFmLTkzZjAtZDliOGE3N2NiMzAxXkEyXkFqcGdeQXVyMjI5MjU5OTI@._V1_.jpg

kapan lagi ada cerita om – om gendut penyuka marsmallow dijadiin sebuah anime ? gak bakal ada lagi deh. udah juara banget dah anime ini.

Boku no Hero Academia

860506_2318259.jpg

Saya udah membuat ulasan anime ini dari musim pertama sama ketiganya jadi emang gak usah ada dibahas terlalu detail lagi yah. oh anime yang bisa dibilang anime shonen penopang jump di jaman modern ini saya yakin jalan ceritanya masih akan sangat panjang banget. kecuali kena kampak sih

Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

Netoge_no_Yome_wa_Onnanoko_ja_Nai_to_Omotta_TV_Series-769558256-large.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini
Flying Witch

MV5BZjMzNzI3MTgtOWU4YS00YTQzLWFkNDEtOGM1MmExMzRlOTMyXkEyXkFqcGdeQXVyMzgxODM4NjM@._V1_.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini
High School Fleet

unnamed.jpg

Ada anime cewek tank, ada anime cewek pesawat. ada juga anime tentang perwujudan kapal perang. nah ini anime yang isinya cewek – cewek menjadi kru kapal. jujur saya gak kebayang loh cewek – cewek yang masih sekolah menjadi kru utama di sebuah kapal dan diceritanya ini kadang – kadang harus battle melawan kapal lain juga loh. saya harap ada musim keduanya ini anime.
Bakuon!!

MV5BY2NmMGExZTEtNTk4Mi00MzYzLTg5NzgtMjJlZWVhMGQ3MWIxXkEyXkFqcGdeQXVyMjI5MjU5OTI@._V1_UY1200_CR112,0,630,1200_AL_.jpg

Anime yang menurut beberapa pihak adalah bagaimana cara jepang agar mendongkrak  penjualan sepeda motor di jepang sana. sepeda motor di jepang sana boleh dibilang penjualannya tidak sebagus seperti di indonesia. jadi di anime ini kita bisa melihat berbagai macam motor buatan pabrikan jepang terutama muncul di anime ini. dan setiap motor mempunyai ceritanya sendiri loh. ngomong-ngomong di anime ini indonesia beberapa kali dibahas loh.

ReLIFE

MV5BZjk3ZmM0NmMtYzY1MC00Y2MyLTkxZjYtNjA2MDlhNTRhNWE4XkEyXkFqcGdeQXVyMzgxODM4NjM@._V1_.jpg

Anime yang banyak membuat penontonnya merenung saat menonton ini. coba aja deh terutama bagi yang sudah lulus kuliah dan sedang bekerja akan sangat cocok menonton anime ini

Saiki Kusuo no Ψ-nan

Saiki-Kusuo-no-nan-2-750x410.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

New Game!

80417l.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

Amaama to Inazuma

Cj9FqsFUYAAKK-V.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru!

MV5BNTgzM2JmNDItZjQ2MS00YzZkLTg3MGMtMTNkMzk2ZWU1MjlhXkEyXkFqcGdeQXVyMzgxODM4NjM@._V1_.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

Days (TV)

OK6W_koKDTOqqqLDbIoPAp3316xC4AghmdlLTxvFrFs.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

Haikyuu!!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou

wp4088152.jpg

Haikyuu ini boleh dibilang menjadi salah satu anime olahraga favorit saya. anime olahraga yang kelakuannya itu masih tahap wajar. komedinya sih yah wajar anime. yang saya maksud adalah olahraganya biasa-biasa saja tidak perlu jurus yang absurd. saya sudah membuat ulasanya buat 2 musim sebelumnya. nah untuk musim ketiganya ini meurut saya spesial karena di satu musim ini full pertandingan. lebih spesialnya adalah hanya untuk 1 pertandingan dibuatlah musim ketiganya ini. dan sangatlah worthed banget musim ketiganya ini. musim keempatnya sedang tayang.
Drifters

Drifters.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

3-gatsu no Lion

Co-g1zJVMAElIED.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

Keijo!!!!!!!!

dbdv184-f4ed2478-463f-49fa-b1bc-2094407fd6bc.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

WWW.Working!!

Spin-off dari seri working yang terkenal setelah cerita utamanya tamat dibuatlah spin-off yang ceritanya lebih sederhana. saya suka ceritanya. enak aja ditonton tanpa perlu mengetahui seri utamanya. ceritanya tetap kocak kok layak ditonton

Gi(a)rlish Number

Giarlish-Number-1.png

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

Fune wo Amu

FA_keyvisual01.jpg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

To Be Hero

1836_ext_04_2_L.jpg

Anime yang super absurd. eh ini kalo salah adalah anime dari china. tapi masih di dub jepang. ceritanya asli kacau banget tapi ternyata memiliki makna cerita yang keren bangsat banget
Stella no Mahou

Stella.no.Mahou.full.2029210.jpg

Anime cgdct saya awalnya mengiranya seperti itu awalnya tapi emang gak salah kok karena isinya bocah – bocah. tapi ternyata ketika saya perhatikan ceritanya bagus banget loh. malah ceritanya termasuk yang cukup dewasa kok. mungkin saya akan coba menonton ulang lagi deh

Long Riders!

3607b3aa37c18ac670ce3659ef67361d_8658.jpeg

saya udah bahas animenya silahkan baca ulasannya disini

Baiklah sekarang giliran tahun 2019 alias tahun penutup dekade:

Tate no Yuusha no Nariagari

BG.png

Anime yang cukup fenomenal karena mengisahkan cerita para pahlawan yang dikirim kedunia isekai. biasanya tren belakangan ini kalo anime isekai itu pasti karakter utamanya langsung sakti. nah di anime ini boleh dibilang kebalikannya. di anime ini dibuat kebalikannya. sang karakter utama dibuat banyak menderitanya. meskipun pada akhirnya sang karakter utama jadi sakti juga sih.
Yakusoku no Neverland

Yakusoku.no.Neverland.full.2441120.jpg

Salah satu anime yang paling epic untuk musim pertamanya. karena dasar ceritanya yang terlihat sangat amat gelap banget. terlihat seperti cerita yang sangat menyenangkan tapi ternyata ceritanya malah sangat dark banget. semoga banyak anime yang macam begini kedepanya

Dororo

sebuah remake anime klasik. anime yang sudah lama sekali dibuat untuk cerita aslinya. dibuat di tahun 2019 tidak salah karena anime ini dasar ceritanya bagus lalu dianimasikan dengan sangat bagus akhirnya membuat anime ini menjadikannya sangat epik untuk anime jadul yang diremake di tahun 2019 ini.
Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue.

anime ini udah saya buat ulasannya disini

Kimetsu no Yaiba

tumblr_pom680M8Bm1rzp45wo1_1280.jpg

anime yang paling banyak dibicarakan. saya suka anime ini karena ceritanya cukup menggambarkan anime – anime shonen. semangat shonen di anime ini terasa banget. ceritanya sih emang terasa shonen banget . meskipun saya sudah agak bosan dengan anime shonen tapi entah kenapa tetap saja saya menonton anime shonen ini. anime ini saya sangat bersyukur dibuat oleh studio yang mumpuni banget. karena mereka mampu menganimasikan cerita yang ada di anime ini menjadi sangat indah banget.
Carole & Tuesday

Carole-Tuesday.jpg

sudah jarang banget anime – anime yang menggunakan musik sebagai latar ceritanya. dan akhirnya carole & tuesday muncul sebagai anime musik setelah sekian lama. menurut saya ceritanya biasa aja sih gak terlalu wah banget kok. tapi musiknya lah yang sangat bagus hingga membuat anime ini terasa sangat spesial .
Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu

IMG_20190227_081558.jpg

anime yang sangat menyenangkan ditonton. mampu membuat penonton tertawa lepas. anime ini cocok untuk orang -orang yang lelah dengan kesehariannya. dan ketika menonton anime ini kepenatannya itu terlepas.

Dr. Stone

unnamed_2.jpg

Saya suka animenya karena mampu memvisualkan apa yang tidak bisa oleh manganya. meskipun manganya sendiri dasarnya udah bagus kok. oh anime ini menurut saya salah satu anime yang sangat bermanfaat banget loh karena banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari anime ini. terutama ilmu pengetahua sains disini banyak banget dijabarkan di anime ini.
Enen no Shouboutai

d9541544a1473c6702f8848cfe9c7f071570815754_main.jpg

awalnya saya merasa anime ini tuh ngebosenin tap emang bener sih. dan setelah saya tahan – tahan sampai waktu tayangnya beres dan saya menontonnya secara marathon saya suka anime ini. alasannya adalah karena anime ini asik aja untuk ditonton.
Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

04-2.png

anime yang awalnya keterlaluan gelapnya akhirnya malah menjadi terlalu terang ceritanya
Kanata no Astra

tumblr_pr9zhwtxlA1rzp45wo1_r1_1280.jpg

anime yang awalnya saya sangat tidak masuk dalam pengamatan banyak orang tapi akhirnya malah menjadi salah satu anime terbaik pada musim panas 2019. anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama yang dibuat oleh pengarang yang sama yang membuat sket dance. mengejutkan sekali karena sket dance itu ceritanya yang koplak abis. bagaimana dengan kanata no astra ini? ceritanya benar – benar tidak bisa ditebak. cerita yang diawali bencana yang akhirnya malah menjadi petualangan di luar angkasa yang sangat menyenangkan untuk ditonton. ceritanyalah yang menurut saya juara banget. ah jadi pengen nonton lagi

Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tsueee Kuse ni Shinchou Sugiru

D6DadqTUwAALVhM.jpg

anime koplak banget yang jarang – jarang banget ada udah gitu aja
Hoshiai no Sora

wp5128139.jpg

anime yang saya suka ceritanya. meskipun terasa fujo bait banget dianime ini. tapi ceritanya bagus kok. dan tolong buatlah musim keduanya karena endingnya gantung banget
High Score Girl IItumblr_pop7snaiNe1rzp45wo1_1280.jpg

 

Best girl kembali kalah di anime ini

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s