2014-2015.jpg

Oke sekarang masuk bagian ketiga bakal cepet aja yah, kali ini giliran tahun 2014 dan 2015. setelah saya list tahun ini banyak banget jadi saya akan persingkat aja yah

Noragami

maxresdefault

Anime yang bagus  dari berbagai aspek, cerita yang komedi yang emang beneran lucu dan ketika serius bagus banget. kulaitas animasinya juga oke jadi emang berkesan banget bagi saya.

Nisekoi

s-l1600.jpg

Perang waifu dah ni anime. saya udah pernah bikin ulasannya disinijadi silahkan baca saja yah. tapi itu ketika pada masanya dan mungkin berubah setelah saya selesai baca mangaya.

D-Frag!

665bfb421ea21c0f70634c833294722e59463591_hq.jpg

Ini juga udah saya bikin ulasannya jadi silahkan baca saja yah disini.

Space☆Dandy

Space_Dandy_2014_Poster.jpg

Ini juga udah saya bikin ulasannya jadi silahkan baca saja yah disini.

Witch Craft Works

3361a8826a8a95ec98e320b64962b3541505347682_main.jpg

Oke jujur ini anime cukup spesial bagi saya, menurut saya yah anime ini yah gitu aja gak terlalu spesial banget, tapi saya gak sengaja menonton anime ini secara marathon dan akhirnya saya jadi sering banget menonton anime – anime lainnya setelah menonton anime ini

Buddy Complex

91p5ZzY85OL._RI_.jpg

ini juga udah saya bikin ulasannya jadi silahkan baca saja yah disini.

Wizard Barristers: Benmashi Cecil

maxresdefault.jpg

jujur anime ini punya potensi banget tapi entah kenapa anime ini kurang terkenal padahal ceritanya menarik banget terlebih jarang banget yang ngambil tema ceritanya.

Wake Up, Girls!

maxresdefault_2.jpg

Mungkin ini adalah satu-satunya anime idol yang paling saya gemari.

Strange+

112c3548fe85ce7011da22f9ff4cb5231388688447_main.jpg

Asli ini adalah anime yang absurd banget.

No Game No Life

no-game-no-life-splash.png

Jujur yah saya ketika pertama kali menontonnya takjub banget dengan ceritanya, segala yang di anime in isaya suka banget. tapi anime ini itu bagi saya kok jadi merasa bosen ketika ditonton ulang. menurut saya yah

Haikyuu!!

1-2kA5cLxeTWH5XVlXm7FVFA.jpeg

Anime olahraga favorit saya ini. karena anime ini bisa dibilang adalah anime yang paling agak normal dibanding anime olahraga lainnya.

Mahouka Koukou no Rettousei

mahouka-koukou-no-rettousei.jpg

onii sama

Bokura wa Minna Kawai-sou

bokurabestrmcom-2.jpg

Saya udah membuat ulasannya disini jadi silahkan baca yah, jujur anime ini gak bosen diulang -ulang ceritanya. masih ngarep untuk mendapatkan musim keduanya

Isshuukan Friends.

90c36d010d9d35b14b5a28025e2cc20b.jpg

Anime yang intinya sih friendzone

Sidonia no Kishi

MV5BMTQzOTAyNTItZDllMC00N2MwLWFmZjktNzBiODRkYjQ4ZjdkXkEyXkFqcGdeQXVyNjUwNzk3NDc@._V1_.jpg

Anime mecha yang kurang populer mungkin karena penggunaan animasi 3dnya jadi aja kurang populer.

Baby Steps

c6db281f8e8b5507ba44a79cc3e31a16.jpg

Anime tenis yang bener – bener seperti menonton pertandingan beneran karena ketika menontonnya saya terkadang merasa tegang juga. oh anime ini juga cukup normal dibanding anime olahraga lainnya. Satu hal yang paling saya ingat di anime ini adalah tokoh utamanya yang bukan jenius atau apalah tapi karena kerja keras dia berusaha agar bisa menjadi pemain tenis yang hebat.

Tokyo Ghoul

MV5BN2E2OTgzODktMjBhYy00MjJjLWI0OTgtNGYxOGNhMWMxOWE4XkEyXkFqcGdeQXVyMzgxODM4NjM@._V1_.jpg

Anime WIBU SEJUTA UMAT.

Sword Art Online II

a345cc0ccd14efb2437900e0b055522b.jpg

Jujur saya suka banget ketika arc GGO. tapi saya lebih suka SAO yang spinoffnya yang menceritakan lebih detail tentang GGO.

Akame ga Kill!

akame.png

Saya tau kalian pernah berharap bahwa night raid ini bener-bener ada di suatu negeri dan melakukan pekerjaannya seperti di anime kan? anime yang bagus sayang saja endingnya cukup dibuat terburu-buru tapi anime ending gak terlalu beda dengan manga ending kok.

Zankyou no Terror

1351746-zankyou-no-terror.jpg

Ceritaya mungkin kalo tayang di sekarang akan banyak memancing sekali keributan tapi. coba deh tonton dulu deh.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan.Shoujo.Nozaki-kun.full.1792357_compressed.jpg

Anime genre romance comedy yang lebih banyak komedinya. kapan musim keduanya woy. saya udah pernah bikin ulasannya disini.

Barakamon

A1Ail1e0HFL._RI_.jpg

Judul ini adalah salah satu favorit saya sepanjang masa, baik anime atau manganya. ceritanya yang benar – benar bagus dalam berbagai aspek kehidupan. jadi silahkan cobalah tonton anime ini siapa tau belum tonton. oh saya juga pernah membuat ulasannya disini

Aldnoah.Zero

aldnoah-zero-slaine-troyard-asseylum-vers-allusia-kaizuka-inaho-wallpaper.jpg

 

Anime yang paling dibicaran ketika masa tayangnya, banyak banget kejutan di anime. silahkan tonton saja deh, oh saya juga pernah membuat ulasannya di blog ini.

Shigatsu wa Kimi no Uso

shigatsu-wa-kimi-no-uso-miyazono-kaori-sawabe-tsubaki-arima-kousei-wallpaper.jpg

Gak usah dibahasa deh bikin sedih aja

Nanatsu no Taizai

crop.jpg

Berasa banget genre shounen klasiknya di awal episode jadi gak terlalu terkejut sih, tapi saya enjoy aja sih sama animenya.

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu_Sei_no_Kakuritsu___Parasyte___Sub_Ind_Eng.jpg

Menarik sih anime bagaimana ketika alien berbentuk parasit menyerbu bumi (jepang tepatnya) dan alien tersebut mengambil alih tubuh manusia sehingga banyak manusia yang sebenarnya sudah menjadi induk bagi alien tersebut. coba deh tonton banyak banget plot twist di anime ini yang gak akan kepikiran deh.

Fate/stay night: Unlimited Blade Works

MV5BOTg5ZjI5ZTAtOWE2OS00MjY4LWI4ZDQtMzEzMDY4MTgzYWJlXkEyXkFqcGdeQXVyNjc3OTE4Nzk@._V1_.jpg

Ah gak usah dibahas deh udah banyak banget bahasan anime ini dimana – mana.

Trinity Seven

Trinity_Seven_Anime_Poster.jpg

Saya udah membuat ulasannya diblog ini silahkan baca disini

Akatsuki no Yona

akatsuki_no_yona_anime_poster.jpg

jujur saya suka banget ama anime ini, kenapa? karena karakter utamanya tuh cewek dan dia tuh kuat bukan tipikal anime cewek yang cengeng. saya kira ini shounen ternya ini shoujo toh.

Amagi Brilliant Park

amagi-brilliant-park-01.jpg

Saya udah membuat ulasannya diblog ini silahkan baca disini

Grisaia no Kajitsu

Anime adaptasi VN yang ceritanya bagus menurut saya ditambah yang agak unik adalah penyajiannya yang agak -agak mirip film bioskop gitu,

Shirobako

df1b9ea8a73d540680dd99e6c9ad6180.jpg

Ini anime yang menceritakan tentang pembuatan anime jarang banget kan. jadi tentu anime ini berkesan bagi saya

Saya udah membuat ulasannya diblog ini silahkan baca disini

Shingeki no Bahamut: Genesis

PhotoGrid_1517359902853_scaled.jpg

Tonton aja deh karena anime ini bagus dan banyak plot twistnya

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

afa5eff420dedff0b16dca8cc1071068.png

Gimana jadinya ketika punya kekuatan super tapi ternyata kehidupan sehari – hari pemilik kekuatan tersebut adalah keseharian biasa saja? yah inilah anime tersebut. saya suka anime ini karena mengambil sudut pandang lain ketika seseorang mendapatkan kekuatan super dibanding anime lainnya.

Madan no Ou to Vanadis

e376zozRB5P3i14VmD9bSc9Ar2X.jpg

Anime yang menarik bagi saya, meskipun anime ini genre harem tapi tidak terlalu menonjolkan kearah situ kok. yang menarik bagi saya adalah bagaimana cerita peperangan jaman dahulu berhasil diadaptasi dengan baik di anime ini. bukan perangnya tapi strateginya. adegan perangnya sih biasa aja.

World Trigger

world-trigger-poster.jpg

Saya udah membuat ulasannya diblog ini silahkan baca disini

Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo

29557302f8e8d34cd_0.jpg

Anime of the year deh kalo boleh disebut. coba deh tonton pasti akan setuju dengan saua

Magic Kaito 1412

qgBJc4f0OfsOFYk5uN6ENxngD4d.jpg

Saya adalah pembaca komik conan terbitan elex sampai sekarang. dan ketika tau ada animenya saya tertarik karena saya bisa mengetahui sisi lain dari kaito yang tidak terlihat di conan

Masuk ke tahun 2015 sepertinya ini tahun yang banyak saya habiskan untuk menonton anime musiman yang cukup banyak

 

Death Parade

71WX4PcmfBL._AC_SL1100_.jpg

Jujur saya suka banget konsep anime ini. kalo tidak salah mempertemukan orang – orang yang sudah tidak hidup dan diperlihatkan bagaimana mereka hidup dan bagaimana mereka matinya. asli menarik banget ceritanya. lagu openingnya asli keren banget.
Ansatsu Kyoushitsu

Jujur ketika saya tau ada anime ini saya sempat mengernyitkan dahi saya. karena dari sinopsisnya aja bener2 bikin kaget aja gitu. tapi setelah saya menonton (terutama membaca manganya) ini saya malah menjadikan ini salah satu favorit saya karena dari ceritanya bagus, cukup rapih meskipun ada beberapa plothole cerita sih, tapi masih bisa dinikmati.

Saenai Heroine no Sodatekata

saekano-anime-review.jpg

perang waifu sih ini. tapi cerita bagaimana sebuah circle membuat sebuah game VN indie ini menarik banget meskipun malah kebanyakan dramanya sih.

Junketsu no Maria

maria-the-virgin-witch-title-image.jpg

saya lupa ceritanya tapi bagus sih seingat saya sih lumayan beda ceritanya

Shokugeki no Shoma

shokugeki-no-souma-yukihira-soma-nakiri-erina-nakiri-alice-wallpaper.jpg

Kapan lagi cerita memasak bisa seabsurd ini. dari karakter sampai ceritanya musim pertama ini boleh dibilang adalah yang terbaik dibanding musim-musim berikutnya.
Kekkai Sensen

awalnya saya bingung kenapa anime ini bisa cukup heboh, tapi emang anime macam begini bisa banyak yang nonton kok. ah tonton aja kok cukup menghibur kok

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku

OK6W_koKDTOqqqLDbIoPAr7d3Ij1ZZodg7AJ9Qnv0-s.jpg

Saya udah bikin reviewnya disini. musim ketiganya akan tayang di tahun 2020 dan tim mana yang akan menang?

Yamada-kun to 7-nin no Majo (TV)

Yamada-kun-to-7-nin-no-Majo.jpg

Saya juga sudah membuat ulasannya disini. saya suka banget arc pertama dari seri ini. tapi untuk seri berikutnya sih tidak terlalu menarik sih inti ceritanya muter – muter saja disitu dan kebanyakan tim patah hati sih

Ore Monogatari!!

ore-monogatari.36162.jpg

cerita anime yang begini jarang banget kan? nah inilah menariknya anime ini, meskipun saya sempat berhenti dulu ketika pertengahan karena cukup membosankan tapi karena di sosmed banyak yang post anime ini akhirnya saya melanjutkan menonton anime ini. karena ada bumbu NTR

Gintama°

4e9295b26671c2bbf6a076e923e005c0.jpg

gak usah dijelasin yah

Hibike! Euphonium

MV5BOGQ0NzUxYTMtMmM4Ny00YWE2LWJmNWMtYzZmYzUyZDk3YjFhXkEyXkFqcGdeQXVyMTA2OTYxODU0._V1_.jpg

Anime musik yang serius sudah agak jarang – jarang banget. lalu munculah kyoani muncul dengan anime dan akhirnya anime ini menjadi salah satu anime terbaik tahun itu menurut saya, hampir segala aspek di anime ini bagus banget. coba deh tonton

Arslan Senki (TV)

1b0b9b16bbf4081f6db05b181b2707dd.jpg

Ceritanya sih cukup klasik meskipun bila saya menontonnya sekarang mungkin akan berbeda pendapat. entah kenapa anime ini tuh bagus tapi saya tidak bisa menonton ulang anime ini.

 

Overlord

Janpnese-Anime-Overlord-retro-posters-kraft-wall-paper-High-Quality-Painting-For-Home-Decor-wall-stickers.jpg_q50.jpg

Mungkin ini salah satu anime yang yang ke isekai dan karakternya berubah menjadi bukan manusia. disini saya suka sekali bagaimana ainz yang mencoba hidup di dunia barunya dengan wujudnya tersebut. mungkin ini juga salah satu pelopor karakter anime yang tokoh utamanya keterlaluan kuat.

Prison School

91eoV+-6+zL._AC_SL1500_.jpg

jangan nonton anime ini di ruang keluarga karena akan banyak menimbulkan kesalahpahaman

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

gate-characters.jpg

salah satu anime paling menarik ketika masa tayangnya, ketika yang lain ke isekai dan tidak bisa kembali. disini malah beda banget. reverse isekai bisa juga, bolak balik dari isekai ke bumi bisa. saya udah membuat ulasannya disinijadi silahkan baca. jujur anime ini saya sangat berharap musim ketiganya loh

Charlotte

912oNz9EpcL._AC_SL1500_.jpg

anime original yang bagus bagnet tapi karena terlalu lambat diawal dan terlalu dipadatkan jadinya potensinya tidak sebagus yang diharapkan. tapi bagi saya anime ini menghibur lah.

Rokka no YuushaRokka-no-Yuusha-Season-2.jpg

ceritanya sangat banyak sekali plot twist. jadi yang mau nonton ini janganlah mencari review atau spoiler karena tidak menarik lagi
Gangsta.

kayaknya anime macam gini harang banget yah. ceritanya bukan di jepang ditambah lagi ceritanya yang dewasa dan kelam membuat anime ini cocok banget bagi yang bosan dengan anime yang kesannya bocah2 gitulah
Akagami no Shirayuki-hime

anime yang menentramkan jiwa bangetlah ini. ceritanya santai. para karakternya juga enak diliat. intinya sih seingat saya anime ini adem banget gitu.

Himouto! Umaru-chan

PP17AB010_Himouto_Umaru_Chan_R.jpg

gue sih ogah dah punya adik macam begitu. tapi entah kenapa para wibu +62 ini pengen adik macam umaru.

Ushio to Tora (TV)

MV5BZWMyODA3ZWEtYWFmNy00ZWZjLWEzNTItNDFkZGMwZGI3ZjM4XkEyXkFqcGdeQXVyMzM4MjM0Nzg@._V1_.jpg

Anime klasik yang dibangkitkan di zaman modern hasilnya adalah bagus banget. ceritanya emang pada dasarnya udah bagus jadi asik aja ditonton gitu.

One Punch Man

opm.jpg

Gak usah dijelaskan yah. baca aja ulasan saya disini.

Rakudai Kishi no Cavalry

MV5BOTZmODY4N2ItZGNlNC00ODIyLTk3ZDAtYWJjMmU5ZDI0NTlhXkEyXkFqcGdeQXVyNjY1MTY0OTk@._V1_.jpg

saya udah membuat ulasannya disini

Gakusen Toshi Asterisk

Anime_official_promo_poster.jpg

saya udah membuat ulasannya disini

Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai

anime-girls-taimadou-gakuen-35-shiken-shoutai-kusanagi-takeru-Ōtori-Ōka-wallpaper-4fe2f3be2c2fc6d8e32b631fe60076b6.jpg

saya udah membuat ulasannya disini

Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru

000063764_01.jpg

saya udah membuat ulasannya disini

Subete ga F ni Naru

subete-ga-f-ni-naru-the-perfect-insider-588d3758c3b36.jpg

saya harus nonton ulang deh karena saya sempet lupa ceritnya. tapi yang saya ingat anime ini benar – benar bikin pusing ketika menontonnya karena ceritanya yang cukup ribet.

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

IBO_Gundam_Poster_1.jpg

Anime robot-robot kalo kebanyakan dramanya jadinya gini dah. tapi saya suka musim pertamanya. untuk gundamnya ini asli keren banget, barbatos ini desainnya gahar abis dah

Heavy Object

10358115a.jpg

Dari pengarang toaru series yang membuat saya menonton anime ini tiap minggunya. jujur saya cukup menyukai konsep ceritanya. perang menggunakan robot super raksasa yang bentuknya bukan humanoid inilah yang menarik.

Young Black Jack

MV5BZWRjOWU4YWYtNTc1OC00MzI2LWE4MjktNzg3NjY5NThkZmM3XkEyXkFqcGdeQXVyNjgwNTk3OTU@._V1_.jpg

Anime black jack ini sudah menjadi salah satu anime klasik. jadi ceritanya juga cukup bagus bagi saya, cerita ketika black jack masih muda ini menarik banget terutama bagaimana dia mencoba melakukan operasi yang melawan  norma-norma inilah yang cukup menarik. sampai jadi doktor perang juga ada loh.

 

jadi anime tahun 2014 sampai 2015 inilah yang berkesan bagi. mungkin ada yang tidak setuju dengan saya. tapi karena ini list saya yah udah terima saja

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s