anime 201-2011.jpg

Awalnya saya ingin membuat postingan ini saat masih tahun 2019 tapi ternyata malah baru ada niat membuatnya ketia di tahun 2020 ini. tapi yasudahlah daripada tidak sama sekali. kenapa bagian pertama? karena sepertinya akan banyak sekali anime yang akan saya tulis disini. bila yang lain bikin anime terbaik selama 1 dekade kalo saya sih tidak begitu suka dengan kata terbaik digunakan. karena bisa saja terbaik bagi saya bagi yang lain tidak. jadi saya lebih memilih kata paling berkesan. karena tiada kesan tanpa kehadiranmu.

Dimulai dari tahun 2010. ada yang bilang dimulai dari tahun 2011 tapi saya mulai saja dari tahun 2010. perlu diketahui. saya menulis animenya berdasarkan tahun tayangnya bukan berdasarkan saat saya menontonnya. saya mulai menonton secara intens adalah sekitar tahun 2013. lalu urutannya tidak  ada hubungannya dengan ranking atau peringkat.

Durarara!!

Saya ingat sekali pertama kali menonton ini. setiap episodenya selalu membuat saya penasaran akan kelanjutannya. yang saya suka disini adalah begitu banyaknya tokoh dan masing – masing mempunyai sudut pandang ceritanya sendiri. jadi cerita yang maju mundur dan kadang tiba-tiba menggunakan sudut pandang dari tokoh lain ternyata menarik sekali.

Baka to Test to Shoukanjuu

Salah satu anime legend. cerita komedi yang dibawakannya sangat menarik bagi saya yang kala itu sedang jenuh dengan kehidupan perkuliahan saya. Awalnya saya menonton ini karena sedang bosan saja. tapi ternyata anime ini sangat menyenangkan ditonton, bahkan saya tidak menduga saya menontonnya secara marathon 2 musim. kadang saya masih berharap ini anime mempunyai musim ketiganya.

Kaichou wa Maid-sama!

Mungkin ini adalah salah satu anime shoujo yang awal – awal saya tonton. ceritanya asik banget ditonton. cerita bagaimana sang ketua osis yang bekerja di maid cafe yang akhirnya diketahui oleh teman satu sekolahnya dan akhirnya timbulah benih – benih cinta diantara mereka berdua. sayangnya animenya memilih tamat menggunakan ending anime saja. tapi harusnya endingnya sih ketahuan toh mereka berdua udah kaya suami istri saja.

Rainbow: Nisha Rokubou no Shichinin

MV5BMmI0ODEzMWItMThiMS00YzIyLTg5YjAtNTljNjUxMGU4NzBhL2ltYWdlL2ltYWdlXkEyXkFqcGdeQXVyNTAyODkwOQ@@._V1_.jpg

Salah satu anime paling underrated banget menurut saya. Berapa banyak yang sudah menonton ini? kata saya kayaknya sedikit yang mengetahui keberadaan anime ini. Dari segi cerita ini adalah salah satu favorit saya banget. dari awal episode tensi menontonnya ini tinggi banget bahkan klimaksnya benar – benar sangat luar biasa bagi saya. coba tonton dan anda tidak akan menyesal.

Giant Killing

213177.jpg

Anime olahraga yang temanya sepakbola yang paling cukup masuk akal menurut saya. ceritanya normal – normal saja tanpa adanya jurus-jurus absurd, flashback kepanjangan, selalu menang. tapi di anime ini seperti melihat sebuah tim sepakbola sungguhan. saya pernah membuat ulasannya silahkan baca disini. bagi yang belum nonton coba deh tonton.

Bakuman.

Ada yang pernah menonton deathnote? nah bagi yang sudah pernah mungkin boleh mencoba menonton karya lainnya dari kreator yang sama. cerita bagaimana meraih impian sebagai mangaka ini boleh dibilang ceritanya sangatlah menarik. bagaimana tidak menarik cerita bagaimana dibalik layar para mangaka membuat manganya diceritkaan disini. bagi yang pernasaran bagaimana cerita dibalik layar pembuatan manga bolehlah dicoba anime ini.

Kami nomi zo Shiru Sekai

Sampai akhir 2019 ini sudah banyak anime bergenre Harem muncul tapi hanya sedikit saja yang meninggalkan bagus. kalo genre harem sekarang lebih kebanyakan waifu war saja malah kadang lupa akan ceritanya. nah bagi yang saya anime genre harem yang paling berkesan adalah Kami nomi zo Shiru Sekai atau the world god only know. ceritanya sangatlah bagus yah tapi di animenya tidak tergambarkan keseluruhannya. tapi di manganya sendiri endingnya tidak terduga. silahkan coba bagi yang menyukai anime harem dan mungkin belum tahu keberadaan anime ini.

Shiki

Anime dengan genre misteri sih bukan favorit saya. tapi SHIKI adalah salah satu anime yang paling meninggalkan kesan bagi saya. cerita sendiri sangatlah sulit diungkapkan tapi itulah menariknya. disini intinya adalah siapa yang lebih manusiawi.

Highschool of the Dead

Sebagai penutup tahun 2010 saya persembahakan salah satu anime yang sangat berkesan bagi saya. Highschool of the Dead cerita anime zombie pada saat itu sangatlah jarang, mungkin jepang kurang begitu tertarik dengan cerita semacam begini tapi diluar jepang anime ini sudah menjadi legenda. karena ceritanya oke, visual oke ditambah mungkin faktor wanita di anime ini yang wow sekali. tapi sayangnya mangakanya tidak melanjutkannya entah karena alasan apa sampai akhir hayatnya beliau tidak melanjutkan manganya jadi bisa dibilang anggap saja tamat tanpa mengetahui akhir kisahnya.

Masuk ke tahun 2011

Ingat saya menontonnya ini kebanyakan tidak saat anime ini tayang di tv jepang sana.

IS: Infinite Stratos

Gak usah diterangkan terlalu panjang karena saya sudah membuat ulasannya disini.Bisa dibilang ini adalah salah satu pionir anime genre harem sekolah + mecha. jadi ini berkesan banget pada masanya

Level E

Salah satu  yang saya ingat tentang anime ini adalah kegoblokan anime ini. saya pertama – tama menonton dengan serius ternyata kalo terlalu serius menonton anime ini. ceritanya yang gak jelas tapi saya suka karena emang lawak banget anime ini.

Steins;Gate

Anime yang boleh jujur ini adalah salah satu anime yang mengadopsi cerita tentang perjalanan waktu yang benar – benar bagus banget. dari cerita yang sangat kompleks nan jenius ini menghasilkan salah satu anime terbaik dekade ini. awalnya terasa membosankan tapi setelah ditemukannya mesin waktu ceritanya akan menjadi sangat menarik banget. pokoknya tonton deh

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.

Salah satu anime legend yang bisa membuat para penonton menangis. pokoknya tonton ajadeh bagi yang suka cerita anime yang bisa menusuk hati kalian.

Hanasaku Iroha

SKET Dance

Ada yang suka dengan gintama? gimana jadinya bila cerita seperti gintama diterapkan di anime yang latarnya adalah sekolah. nah sket dance adalah anime tersebut. serius ini anime adalah salah satu favorit saya karena ceritanya emang bagus. karena sang kreator manga ini adalah kalau tidak salah adalah mantan asisten dari pengaran gintama jadi dibuatlah sket dance.

Yondemasu yo, Azazel-san. (TV)

kalo anime ini emang koplak banget ceritanya. cerita komedi yang banyak mengeluarkan komedi kasar dan jorok, awalnya melihat seperti ada boneka yang lucu  – lucu tapi ternyata salah itu adalah iblis yang bentuknya itu terkompres saat di dunia manusia. cerita absurd,komedi kasar nan jorok tapi menyenangkan untuk ditonton.

Usagi Drop

Usagi drop adalah satu anime terbaik yang mengisahkan cerita bagaimana mengasuh anak bagi yang belum punya anak. saya menikmati cerita anime ini. salah satu anime dengan cerita terbaik. tapi setelah baca manganya saya tercengang dengan endingnya yang wadaaaw.

Hunter x Hunter (2011)

Bagi anak – anak tahun 90an mungkin pernah menonton anime ini di tv nasional. Hunter x Hunter adalah judul legendaris yang bisa dibilang sudah menjadi anime klasik dan ketika tahun 2011 dibuat ulang saya pun baru tahun 2012. dan saya cukup mengikuti anime. anime ini benarn asik banget ceritanya. tiap arcnya sangat menarik diikuti. visualnya juga keren banget. apalagi untuk arc yang belum sempat ditayangkan di versi terdahulunya ini sangatlah saya nikmati tiap episodenya. terutama arc chimera ant ini benar – benar bagus.

Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Ini juga salah satu anime yang melegenda. ceritanya awalnya seperti cerita anime genre sekolahan biasa dan akhirnya malah menjadi anime harem lainnya. tapi pada saat saya menontonnyasaya sih asik – asik saja kok. yah nikmati sajalah. ada yang tau ending light novelnya?

Saya juga pernah membuat ulasan anime chihayafuru di blog ini silahkan baca. anime ini adalah satu keindahan dalam dunia anime. karena dari cerita, visual dan audio benar – benar indah banget. langsung coba saja tonton. saya belum sempat menonton musim ketiganya tapi akan saya tonton begitu sudah tamat musim ketiganya.

Ben-To

Ini juga pernah dibuat ulasannya jadi silahkan saja baca langsung di postingannya.

Kyoukaisenjou no Horizon

Ini adalah daftar terakhir anime yang berkesan bagi saya di tahun 2011.  apa yang berkesan dengan anime ini? ceritanya. ini adalah anime yang saya bingung dengan ceritanya tapi saya tetap menikmati anime ini bahkan sampai musim keduanya. ceritanya absurd, para karakternya juga sama. tapi saya enjoy banget nontonnya.

Jadi anime apa saja yang berkesan di tahun 2010 dan 2011? silahkan tulis di kolom komentar.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s