kimetsu-no-yaiba-tanjirou-nezuko-zenitsu-inosuke-4K-19

Jujur saja awalnya saya sangat tidak tertarik dengan anime yang akan saya bikin ulasannya ini. Tapi akhirnya saya tidak tahan mencoba menontonnya setelah masuk episode ke 4 kalau tidak salah. ternyata setelah saya menontonnya saya benar – benar menikmati anime ini. kenapa anime ini bisa menjadi fenomenal seperti ini? mungkin akan saya coba membuat ulasannya.

Kimetsu.no.Yaiba.full.2331229.jpg

 

Sejak zaman kuno, banyak rumor tentang setan pemakan manusia yang bersembunyi di hutan. Karena itu, penduduk kota setempat tidak pernah berani keluar di malam hari. Legenda mengatakan bahwa pembunuh iblis juga berkeliaran di malam hari, memburu iblis yang haus darah ini. Untuk Tanjirou muda, rumor ini akan segera menjadi kenyataan pahitnya.

Kimetsu-no-Yaiba-01-19.jpg

Kapan terakhir kali yah anime shounen yang diawali dengan tragedi berdarah – darah? seinget saya yah attack on titan yang masuk dalam kategori kelam. Dari awal langsung kelam untuk anime shounen memang banyak tapi bukan kelam berdarah – darah begitu biasanya itu episode awal anime shounen itu kebanyakan masa lalu kelam atau menceritakan apa yang menjadi tujuannya. Tapi Kimetsu No Yaiba alias Demon Slayer langsung banget menonjok di awal ceritanya.

Dari awal ceritanya dimulai langsung menarik bagi saya yang akhirnya membuat saya tertarik untuk terus menonton kelanjutannya. Cerita bagaimana sang tokoh utama yang sudah sangat terpuruk kita melihat bagaimana dia berjuang dengan cara berlatih agar menjadi seorang pemburu iblis. Saya melihat tanjiro ini tokoh utama shounen yang dari awal biasa saja tidak memiliki kekuatan tersembunyi yang tersimpan didalam tubuhnya.

Kimetsu no Yaiba - 03 - Large 09.jpg

Yang paling saya sukai dari karakter tanjirou ini adalah dia adalah karakter utama shounen yang gak terlalu banyak teriak tanpa sebab, tidak mempunyai kekuatan yang keterlaluan sakti  atau yang punya hobi ceramah kepada setiap orang terutama musuhnya biar tobat gitu. karena sifatnya inilah yang bisa dibilang lebih terlihat manusiawi dibanding tokoh – tokoh karakter shounen pada umumnya yang gitu gitu aja.

 

c69.gif

Anime ini dari awal – awal episode saja langsung membuat para penonton dibuat campur aduk. dari bagaimana kita melihat bagaimana keluarga tanjirou dibantai, hanya menyisakan adiknya saja itupun adiknya sudah berubah menjadi iblis. lalu datanglah seorang pemburu iblis yang datang untuk membunuh adiknya. apa perasaan anda bila menjadi tanjirou? pastinya sebagai penonton perasaan saya benar dibuat campur aduk.

Lalu dimulaih petualangan tanjirou agar bisa mengembalikan adiknya menjadi manusia kembali. bagaimana dia berlatih disebuah gunung, mengikuti ujian masuk menjadi seorang pemburu iblis. perjuangan tanjirou ini benar – benar berat bagi seorang yang kehilangan keluarganya di satu momen yang sangat amat menyakitkban bagi tanjirou.

tanjirou.gifzenitsu.gif

Selain ceritanya sangat menarik tentu bukan anime shounen bila tanpa adanya pertarungan. sudah jarang dalam beberapa tahun terakhir anime shounen yang memperlihatkan adegan pertarungan yang epik untuk genre ini. banyak sih anime shounen tapi hitungannya tidak terlalu banyak yang berkesan dalam segi pertarungannya. keindahan adegan pertarungan selalu tersaji dengan sangat epik di anime ini.

 

Selain adegan pertarungannya yang sangat bagus tentu jangan lupa bahwa kualitas visual anime ini bisa dibilang di atas rata-rata. mulai dari penggambaran karakternya, pemandangan latar, penggambaran kemampuan saat bertarungnya baik untuk pemburu iblis maupun para iblis. Tentu kita harus sangat amat berterima kasih kepada studio Ufotable yang bertanggung jawab atas semua keindahan yang dihadirkan di anime ini. Bagi yang belum mengenal ufotable maka silahkan tonton anime Fate series yang diproduksi oleh mereka maka kalian akan paham maksud saya.

kimetsu-no-yaiba-shinobu-key-art-1

Jadi anime Kimetsu no Yaiba ini saya yakin akan menjadi salah satu anime paling diingat karena kualitasnya. tidak hanya dari visual tapi dari segi cerita pun sangat bagus. Anime macam begini tuh jarang – jarang banget kan. mungkin anime yang yang dari segi cerita, adegan bertarung yang epik, kualitas visual yang oke punya yang saya ingat adalah hunter x hunter. Saya yakin anime ini mungkin anak – anak juga banyak yang nonton karena shounen sih. tapi yah jangan ditonton di rang tamu dan ditonton bersama keluarga kecuali keluarganya juga suka anime.

Skor anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut:

KNY.PNG

1569683866245

Ending animenya begitu doang? tenang akan lanjut ke sebuah movie dan musim keduanya juga kabarnya sedang dibuat. kita tunggu saja. lalu bagaimana manganya? sedang menuju akhir, dan semoga tidak dipanjang- panjangin karena penjualannya meningkat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s