kenja no mago (17).png

Sebenarnya sih niat awalnya saya sangat tidak ingin menonton anime ini alasannya karena yah saat menonton 3 episode pertamanya saja sudah sangat membosankan. Tapi entah kenapa saya bisa berhasil menonton anime sampai episode terakhir.

kenja no mago (2)

Ini adalah kisah mengenai seorang lelaki yang meninggal dalam kecelakaan dan terlahir kembali di dunia lain sebagai seorang bayi. Setelah itu, dia dipungut oleh seorang Ahli Sihir Pahlawan bernama Merlin Wolford dan mendapatkan nama Shin. Dia dibesarkan sebagai cucu Merlin dan mempelajari semua ilmu sihir dari Merlin. Dia berhasil mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Tapi, saat dia berusia 15 tahun, kakeknya berkata bahwa dia lupa mengajarinya pengetahuan umum dunia.

kenja no mago (7).png

Sekali lagi anime tema isekai, apa yang membedakan anime ini dengan anime isekai lainnya? kayaknya hampir semua aspek dari anime bertema isekai ada disini. yang paling terlihat disini adalah tidak adanya harem bagi saya karakter utama. meskipun banyak wanita di seri ini tapi bagi sang MC ini sudah menemukan jodohnya sedari awal. sisanya hampir sama dengan anime isekai lainnya. MC yang mempunyai kekuatan yang terlalu sakti alias overpower dibanding yang lainnya. bahkan saya berpikir bahwa sang penulis berpikir bagaimana cara sang MC bisa menjadi kuat yah tinggal buat dia berpikir berbeda menggunakan sihirnya dan akhirnya dia bisa op dah. mau sihir apapun bisa dah pokoknya si karakter utama ini.

kenja no mago (11).png

Karakter di anime ini buanyak banget. tapi perannya itu bisa dibilang yah tipis banget, karakter utama disini terlalu sangat menonjol, yang bisa menyainginya hanyalah bromancenya yaitu sang pangeran august yang cukup sering muncul, bahkan sang kekasih mc yaitu sicily ini pun auranya kurang kuat dibanding august ini. karakter lainnya seperti saya sebutkan sebelumnya sangat amat tipis perannya. nama-nama karakter di anime ini saya tidak hapal karena emang tidak cukup untuk memperkenalkan karakternya. karena ujung-ujungnya selalu shin. tiap ada masalah hampir pasti selalu shin. yah namanya juga karakter anime isekai yang overpower sih.

kenja no mago (8).png

apalagi yah yang saya bahas, visualnya tergolong amat sangat biasa aja gak ada yang terlalu wah, yah minimal gak bikin sakit matalah. andai saja ceritanya lebih bagus maka bisa menjadi lebih menarik lagi. tapi dengan cerita yang menurut saya seperti idaman para wibu yang ingin ke isekai jadinya terlihat biasa banget gitu.

kenja no mago (1).jpg

Jadi anime ini bagi saya tidak usah terlalu serius saat menontonnya. Anggap saja sebagai hiburan saja jangan terlalu dianggap serius. atau mungkin lebih baik mencari anime yang lebih berfaedah lainnya. anime ini emang sangat cocok untuk para wibu2 barulah. agak kurang cocok bagi saya yang sudah tua cukup banyak pengalaman ini.

Jadi skor anime ini berapa di akun MAL saya? ini skornya :

KNM.PNG

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s