Infinite Stratos.jpg

Ada masanya ketika dulu saya menonton anime saya tidak terlalu banyak pilih-pilih, biasanya sih saya mencari tontonan yang terkenal pada saat itu, ada yang coba-coba ternyata menarik lalu mencoba tontonan yang setidaknya agak – agak mirip dengan anime yang saya tonton sebelumnya. jadi ada masanya juga saya menonton anime dengan genre harem. salah satunya adalah infinte stratos.

maxresdefault

Infinite Stratos (IS), sebuah sistem exoskeleton weaponized, yang telah menjadi alat yang dominan dalam peperangan dan konflik. Sayangnya IS ini tidak bisa di operasikan oleh laki, melainkan perempuan yang hanya bisa mengoprasikan Infinite Stratos? dengan sangat sedikit pengecualian. Salah satu pengecualian adalah Orimura Ichika, seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh kakak perempuannya yang terkenal sebagai pilot IS. Ketika kompatibilitas dengan IS ditemukan setelah dia sengaja menyentuh IS pada usia 15 tahun, ia diberi beasiswa dan terdaftar di sebuah sekolah yang mengkhususkan diri dalam pelatihan pilot IS. Yang tentu saja berarti? menarik kehidupan dikelilingi oleh gadis-gadis.

Infinite Stratos - 02 - Large 05.jpg

Anime ini saya tonton dulu ketika belum banyak pengalaman menonton, ketika itu saya menontonnya biasa saja (masih muda) jadi saya menontonnya tanpa ekspektasi apapun yang penting asik aja ditonton, saya nonton 2 musim anime ini secara marathon saat liburan kuliah kalo tidak salah ingat. tapi saat menonton kembali pada tahun 2019 ini ketika saya sudah banyak nonton anime lain kok anime IS ini aslinya membuat saya berpikir kembali kok saya dulu kuat yah nonton anime seperti ini.

sayur.png

Menonton ini saya melihat raku dari nisekoi terlihat lebih laki daripada protagonist cowok di anime ini ichika sang sayur setengah matang. ichika ini kelakuannya aslinya bikin ngeselin. udah menjadi satu-satunya cowok di sekolah lalu mendapatkan perlakuan khusus dari sekolahnya. belum ditambah cewek yang menjadi harem utamanya bisa dibilang spesial. tapi apa yang ada diperbuat ichika? ichika ini benar-benar sudah ditahap yang otaknya tidak merespon terhadap wanita, satu-satunya wanita yang dianggap wanita mungkin hanyalah kakaknya.

wpid-Commie-Infinite-Stratos-2-01-2B46DB69.mkv.jpg

Untuk ceritanya sih saat saya pertama kali menontonnya terasa menarik seru ditonton. tapi saat ditonton ulang tahun 2019 ini terasa sangat amat membosankan. di musim pertama itu polanya 1 cewek 1 arc lalu setelah semua haremnya didapatkan langsung deh ceritanya setelah itu tentu ada episode pantai lalu setelah itu gantian cerita bagaimana para haremnya membantu ichika melawan musuhnya. untuk musim keduanya bisa dibilang lebih parah ceritanya. tapi ada 1 kelebihannya di musim keduanya. apa itu? nanti akan saya jelaskan di akhir.

infinite-stratos-flightinfinite-stratos-blue-tears

saya hampir lupa kalau anime ini ada genre mecha. karena ceritanya seperti genre mecha ini seperti tambahan saja agar ada pembeda dari anime genre school dan harem lainnya saja. menurut saya sih saat adegan yang ada mechanya sih bagus-saja tidak ada yang sesuatu yang wah, mungkin yang wah itu adalah pakian dari para pilot IS-nya sendiri yang wah. Bila tidak salah ingat Infinite Stratos adalah pelopor anime genrem harem mecha yang menjamur beberapa tahun yang lalu yang akhirnya digeser oleh genre harem isekai seperti belakangan ini.

IS.png

Kesimpulannya adalah anime ini tidak ada sesuatu yang spesial dibanding anime genre anime sekolah dan harem lainnya. mungkin bila disebut kelebihan anime ini adalah sebagai pelopor anime genre anime sekolah harem mecha. jadi bila ingin menonton ini silahkan saja tidak ada salahnya. bila yang belum pernah nonton anime seperti mungkin akan menyukainya tapi bila sudah menonton anime semacam begini pasti akan terasa sangat membosankan. skor anime ini saat saya menonton ulang adalah sebagai berikut. tapi saat saya pertama kali menontonnya dan pertama kali memberikan skor untuk anime ini berbeda, alias lebih tinggi daripada skor yang ada dibawah ini.

IS MAL.PNG

Ketika saya menonton anime musim keduanya saya belum memutuskan siapa yang menjadi best girl versi saya, tapi ketika munculnya 1 karakter baru di musim keduanya ini membuat saya semakin semangat menonton anime ini. siapa best girl ini? tentu saja tatenashi sarashiki. alasannya emang karena yang terbaik.tatenashi-sarashiki-infinite-stratos-uhd-4k-wallpapertatenashi-sarashiki-6m3gt5yw

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s