GGO (4)

Nama Sword Art Online atau biasa disingkat SAO bisa dibilang adalah salah satu anime yang membuat saya kembali menonton anime setelah beberapa tahun tidak mengikuti satupun anime selama beberapa tahun sebelumnya. Saat itu saya menonton SAO karena sedang liburan dan bosan akhirnya tanpa sengaja melihat di sosmed kalo ada anime yang lagi hype gitu. tapi saya nontonnya juga setelah tamat alias secara marathon. Setelah beberapa tahun sejak SAO pertama kini SAO mendapat anime cerita spin-off  yang berjudul Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online apakah akan semenarik cerita utamanya?

GGO (29).png

Karen Kohiruimaki selalu merasa sendirian di dunia nyata. Karena postur tubuhnya yang tinggi, dia sering kesulitan berteman dengan gadis lain yang seusianya. Semuanya berubah sejak dia mengenal VR dan bermain Gun Gale Online. Di dalam GGO, Karen bebas memain avatarnya yang manis, dan imut sesuai dengan impiannya! Mampukah Karen menemukan teman di dunia MMO ini?

GGO (6)

seperti saya bilang sebelumnya SAO adalah salah satu anime yang membuat saya jadi sering menonton anime seperti sekarang atau bisa disebut wibu tapi gak wibu banget saya mah. SAO adalah anime yang menarik bagi saya yang saat itu baru kembali menekuni dunia anime setelah sekian lama dari episode 1 sudah membuat saya tertarik untuk menonton anime sampai tamat. tapi setelah semakin banyak saya menonton anime maka SAO ini saat ditonton ulang malah membosankan lalu ada musim keduanya yang ternyata yah biasa ajalah. lalu bagaimana cerita spin-off SAO ini? menurut saya malah lebih menarik . Apa yang menariknya?

GGO (8).png

Yang paling menarik dari spin-off ini adalah tidak adanya tokoh kirito. bukannya saya benci tapi saya bosen aja dengan kirito ini, udah sakti main game terus dikelilingi cewek – cewek mulu djadi yah saya bosan aja meilihat kirito di anime SAO. di SAOA GGO ini tokoh utamanya adalah Karen Kohiruimaki dengan nama id LLENN. Llenn ini bukanlah maniak game dari awal bukan jago dari awal bukan sakti dari awal. Dia awal mula bermain game bukan karena dia menyukai game tapi dia hanya ingin mempunyai avatar dengan tubuh kecil alias imut. Dari awal aja sudah menarik bagi saya. Karakter Llenn adalah karakter yang paling jarang saya temui di anime jaman sekarang. biasanya alasan – alasan untuk bermain game atau pergi ke isekai kebanyakan adalah para HikkiNeet tapi karen ini hanyalah mahasiswi yang kurang menyukai tinggi tubuhnya tidak ada keinginan dia ingin melarikan dari kehidupan nyata.

GGO (2).png

Cerita di anime berlatar lebih banyak di game GGO atau gun gale online yah mirip – mirip game yang lagi rame sekarang ini yaitu PUBG. bila dai SAO 2 cerita di game GGO ini kurang dimaksimalkan tapi di GGO ini menurut saya cukup berhasil menggambarkan game ini. gak ada karakter yang keterlaluan sakti seperti kirito jadi game jadi lebih menarik.

GGO (5).png

Seperti saya bilang tidak ada pemain atau karakter yang terlalu sakti di anime ini, llenn meskipun bisa dibilang mahir tapi masih belum bisa dibilang sakti seperti kirito atau shinon yang bisa dibilang udah level sakti menurut saya. Llenn diawal pun diceritakan perjuangannya sebelum menjadi “iblis warna pink” diawal diperlihatkan awal mula bagaimana llenn berlatih di dunia game ini, llenn bukanlah seorang maniak game jadi cukup lama dia mempelajari game ini ditambah motivasinya di game ini adalah ingin menjadi imut atau lucu

 

GGO (3).png

Selain itu yang menarik perhatian saya adalah turnamen yang diadakan di GGO ini. dulu di SAO 2 turnamennya adalah battle royal kalo saya tidak salah ingat jadi semua adalah musuh tapi di turnamen kali ini yang diikuti oleh llenn adalah turnamen berbasis tim jadi pertarungan antar tim. cukup banyak variasi tim – tim yang muncul dari yang super serius sampai yang kocak pun ada.

GGO (12).png

Saya hampir lupa membahas sosok karakter penting lainnya yaitu pitohui karakter yang bisa dibilang mirip kirito tapi cuma dari kemampuannya saja dari segi sifat sih beda, pitohui adalah orang yang mengajak llenn untuk mengikuti turnamen di GGO ini dan mempunyai peran penting di bagian kedua anime ini. saya gak akan menyebutkan apa perannya tapi  yah cukup membuat saya terkejut.

GGO (17).png

Jadi cocok bagi siapa anime ini? hmmmm mungkin yang sudah menonton SAO tapi bosan dengan kiriton makan bisa menonton SAO GGOA ini. ceritanya yang gak terlalu serius banget  kaya SAO di arc pertama tapi bisa dinikmati dengan santai.

GGO (28).png

Saya hampir lupa untuk musik anime yah seperti biasalah lagu pembukanya kudu yang bikin semangat kaya anime utamanya dan lagu penutupnya yang santai. saya belum dengerin lagu kanzaki elsa yg jadi favoritnya si karen ini.

skor untuk anime ini di akun MAL saya adalah sebagai

SAO GGOA.png

 

One thought on “[Review] Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s