tadakun (13).png

Salah satu anime yang menarik perhatian saya pada musim kemaren adalah anime original buatan studio doga kobo. Studio yang pernah membuat gekkan shoujo nozaki, gabriel dropout dll. sepenerawangan saya studio ini termasuk jarang membuat anime original, terakhir saya ingat adalah anime plastic memories yang cukup menarik banyak menarik perhatian pecinta anime nusantara dengan cerita yang cukup menyesakkan hati. lalu bagaimana Tada-kun wa Koi wo Shinai/Tada Never Falls in Love ini? 

tadakun (8).png

Kisah keseharian dari Mitsuyoshi Tada, yang cukup normal mulai berubah ketika seorang gadis berambut pirang yang memperkenalkan dirinya dengan nama Teresa Wagner, meminta pertolongannya. Entah karena keberuntungan atau apa, insiden ini membuat Mitsuyoshi berulang kali harus membantu Teresa, dan membuat kehidupan Mitsuyoshi jauh lebih berwarna, seperti layaknya pelangi.

tadakun (7).png

Kalo boleh dibilang formula anime ini cukup klasik yaitu keseharian seseorang dan kelompoknya berubah ketika seseorang muncul, Kemunculan teresa disini seperti karakter-karakter anime lainnya yang datang tiba – tiba lalu mengubah kehidupan seseorang. Cerita seperti itu sudah banyak banget kan? tapi apa sih menariknya anime ini? mungkin bagian paling menariknya bagi saya itu adalah cuma ini adalah anime original

tadakun (22).png

Cuma bagian originalnya aja? karakternya gimana? ceritanya gimana? hmmmmmm bagi saya sendiri karakter – karakter disini itu terlalu anime banget lah, yah gak ada yang terlalu spesial dari para karakternya, baik karakter utama maupun karakter pendukungnya. tadakun (28).png

Ceritanya menurut saya sih yah biasa aja sih gak ada terlalu spesial, tapi bagi saya cerita untuk para karakter pendukung lebih menarik seperti kisah cinta si ketua yang menyukai idol hina yang ternyata temannya sendiri tapi dianya sendiri kaga sadar atau cerita tentang adiknya tada yang menyukai temannya tada yaitu yamashita. yamashita sendiri punya gebetannya sendiri yang menganggap seperti adiknya sendiri. cerita cinta tak terucapkan memang menyakitkan.

tadakun (29).png

Lalu bagaimana dengan karakter utama anime ini yaitu Tada Mitsuyoshi ? untuk beberapa episode bahkan karakter ini seperti tidak dianggap dan malah seperti karakter pendukung untuk karakter pendukung yang lain. karakter tada yang sedikit mirip nozaki yang datar juga. Karakter tada ini cukup sesuai dengan judulnya.tadakun (24).png

Ceritanya anime ini sendiri menjadi menarik ketika kemunculan charles yang ternyata adalah tunangan dari teressa sang heroine utama  anime ini. cerita bagaimana teressa yang masih bingung apakah akan menikah dengan charles atau tidak dan tiba – tiba saja teressa merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya membuat cerita yang awalnya membosankan ini menjadi lebih menarik. teressa jatuh cinta kepada siapa? tentu saja karakter utama anime ini yaitu tada mitsuyoshi.

tadakun (35).png

Jadi pendapat saya tentang anime ini intinya adalah cinta itu bisa datang kapan saja dan dengan siapa bahkan dengan orang yang sudah bertunangan, sebelum janur kuning melengukng masih bisa di pepet terus jangan kasih kendor sampai tikungan terakhir.

Skor anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut:

MAL tada kun.png

tadakun (20)tadakun (44)

Tapi bagi saya cerita paling menarik cerita dari nyankoo big. kucing peliharan tada.

tadakun (40).png
Best bro banget ini misuyoshi

Leave a comment