hinamatsuri (3)

Sebenarnya saya sangat tidak menyangka bahwa manga Hinamatsuri ini. Saya sendiri membaca manga Hinamatsuri dan saya suka dengan ceritanya yang kocak nan basurd ini. Tapi bagaimana bila dijadikan sebuah adaptasi anime? apakah kekokacakannya mampu muncul di animenya?

hinamatsuri (2).png

Suatu malam, sebuah benda aneh jatuh di atas kepala Nitta yang seorang anggota yakuza. Di dalamnya terdapat seorang gadis aneh. Ternyata, gadis itu bernama Hina. Dia memiliki kekuatan supernatural yang sangat luar biasa, dan Nitta merasa ragu untuk membiarkan Hina tinggal bersamanya. Setelah itu, Nitta menyadari bahwa ternyata kekuatan Hina bisa bermanfaat untuk bisnis Yakuzanya, tapi resikonya juga besar! Selain itu, jika Hina tidak menggunakan kekuatannya dalam jangka waktu tertentu, kekuatannya itu akan lepas kendali dan menghancurkan segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Kehidupan aneh Nitta dan Hina ini baru saja dimulai…

hinamatsuri (8).png

Hmmmmmm mulai darimana yah? mungkin bagi yang sudah membaca mangamya dan ketika menonton animenya mempunyai perasaan kok udah sampai sini, kok chapter itu gak ada, kok urutannya gini. yah emang cerita anime komedi yang diambil dari manga begini emang biasanya begitu. Tapi biasanya gak terlalu mempengaruhi arah cerita kok karena emang pada dasarnya emang manganya sendiri udah bagus ceritanya.

hinamatsuri (15).png

Cerita disini berpusat di keseharian nitta dan hina. Nitta seorang yakuza yang harusnya kejam menyeramkan tetapi aslinya adalah orang baik. mana ada seorang yakuza yang dengan senang hati menampung seorang anak kaga jelas asal usulnya yang tiba – tiba muncul di hadapannya dan merawatnya, mungkin lebih tepatnya sih dipaksa untuk menampung hina. karena hina sendiri adalah seorang anak yang mempunyai kemampuan.

hinamatsuri (26).png

Judulnya hinamatsuri yang berarti tokoh utamanya adalah hina. Hina sendiri yang dari tampilannya kurang bersemangant ah saya juga males nyeritain hina, hina dari awal episode sampai episode terakhir tetaplah menjadi dirinya sendiri. perkembangan karakternya gak terlalu banyak kok. Yang paling hebat dari hina adalah bagaimana pengisi suaranya Tanaka Takako mampu menghidupkan karakter hina dan emang cocok banget menurut saya meskipun dia masih baru tapi mampu membuat karakter seprti hina menjadi lebih hidup.

hinamatsuri (25)hinamatsuri (22)

Yang lebih menarik di anime ini adalah cerita tentang anzu dan hitomi keduanya mempunyai perkembangan karakter yang sangat drastis. anzu awalnya muncul untuk membunuh hina tapi gagal karena mereka berteman akhirnya anzu berpura – pura telah membunuh hina dan ketika akan kembali ternyata gagal akhirnya dia menjadi gelandangan, mulai dari mencuri lalu mencari uang dengan mengumpulkan barang rongsokan akhirnya dia adapsi oleh pasangan suami istri pemilik warung ramen. lebih menarik kan daripada hina?

Sedangkan hitomi awalnya adalah hanya seorang murid smp biasa tapi pertemuannya dengan hina membuat kehidupannya yang biasa berubah drastis. silahkan tonton saja bila ingin mengetahui perubahannya.

hinamatsuri (11)hinamatsuri (12)

Pada dasarnya emang sumber anime ini yang berasal dari manga emang udah bagus jadi ketika adaptasi pun mampu memuaskan saya sebagai pembaca manganya, humor – humornya ada yang mampu bisa membuat saya sebagai penonton dan ada juga yang gagal tapi banyak kok yang bisa berhasil membuat perut saya sampe mules karena kebanyakan tertawa. Anime macam begini itu jarang banget bisa dibilang langka banget sekalinya ada benar – benar bagus banget.

hinamatsuri (27).png

Seperti saya sebutkan diatas  anime macam begini itu jarang banget dan sekalinya muncul hasilnya sangat luar biasa. anime ini cocok hampir semua kalangan menurut saya, cerita ringan gak terlalu berat jadi enak ditonton saat santai dan anime ini gak akan bosan ditonton kok.

Skor anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut

77352acc-f8c2-468f-8d78-ff230e97a0e7.png

hinamatsuri (28).png

Kalo ada season2 mao bakal sering muncul dan trio esper bakal komplit dah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s