wotakoi (6)

Salah satu anime yang paling saya nantikan di anime musim semi kemarin adalah Wotaku ni Koi wa Muzukashii alasannya adalah karena ceritanya menurut saya sangat jarang anime yang seperti ini dan beberapa alasan lain mengapa anime ini menjadi salah satu anime yang yang saat masa tayangnya tidak saya lewatkan.

wotakoi (7).png

Setelah mengetahui bahwa mereka bekerja di perusahaan yang sama, seorang otaku yang suka bermain game dan seorang fujoshi dipertemukan kembali setelah berakhirya masa SMP. Setelah mereka minum bersama, mereka mulai pacaran, tapi apakah hubungan mereka akan sempurna?

wotakoi (13).png

Cerita dengan karakter utama yang sudah dewasa sangat jarang apalagi dengan latar tempat kerja juga gak gak terlalu banyak, karakter yang boleh dibilang otaku, dewasa dan sudah bekerja itu lebih jarang lagi. Jadi mungkin itulah alasan saya sangat menikmati anime ini.

wotakoi (48).png

Ceritanya mungkin menurut saya sangat ringan nan santai karena gak terlalu banyak drama – drama seperti cerita percintaan anime anak sekolahan yang menurut saya yang nonton itu agak geli – geli gimana liat drama anak sekolahan. tapi meskipun ceritanya ringan bukan berarti tidak ada konflik di ceritanya, konflik disini memang bukanlah konflik ala – ala cerita drama percintaan kebanyakan. yah pokoknya dari cerita sih menurut saya ringan.

wotakoi (39).png

Saya belum menjelaskan tentang karakter utamanya disini. karakter utama disini  adalah hirotaka nifuji dan narumi momose, keduanya adalah rekan satu kantor yang kebetulan adalah teman masa kecil yang selalu bersama sejak sd sampai smp, keduanya boleh dibilang kencan sejak mereka satu kantor tapi meskipun kencan kalo disini disebut pacaran saya malah menyebutnya “friends with benefits” kira – kira seperti itulah saya melihat pasangan otaku ini. pasangan otaku? iya mereka berdua adalah otaku. nifuji adalah otaku game dan narumi adalah otaku yang juga seorang fujoshi sekaligus doujinshi. Menarik kan kombinasi nifuji dan narumi ini? mana ada kombinasi yang unik seperti ini.

wotakoi (34).png

Pasangan kedua adalah kabakura tarou dan koyanagi hanako. Keduanya juga seorang otaku kabakura seorang otaku yang gemar membaca manga dan koyanagi juga seorang otaku dia seorang cosplayer dan seperti narumi dia juga seorang “fujoshi”.  Menurut saya pasanga kabakura dan koyanagi ini mempunyai chemistry yang lebih solid dibanding hirotaka dan narumi, kabakura dan koyanagi yang sudah berhubungan cukup lama memperlihatkan bagaimana hubungan orang dewasa yang saling mengerti dan memahami meskipun mereka cukup sering berbeda pendapat mengenai apapun terutama bila mengenai topik otaku mereka cukup sering berdebat. tapi dibalik semua itu mereka berdua saling menyayangi satu sama lain.

wotakoi (58).png

Cerita di anime memang berpusat pada keempat orang otaku ini. cerita di kantor bisa dibilang hanya tempat mereka berkumpul saja seperti halnya anak sekolah yang ketemu di sekolah. cerita keempat pasangan ini bela berkumpul tidak jauh beda bila saya sedang berkumpul dengan teman – teman makhluk – makhluk absurd yang dibicarakan yah tema otakunya baiki itu anime,manga, game, cosplayer dll. tempat mereka bertemu di kantor, nongkrong di kafe, jalan – jalan ke toko buku, nongkrong di rumah teman sampe nginap, hal – hal yang bisa dibalng kalo di anime lain itu heboh banget sementara di anime ini seperti menjadi kebiasaan saja bagi para karakternya.

wotakoi (5).png

Mungkin anime seperti ini akan cocok bagi orang yang sudah kerja dan mempunyai minat kepada hal – hal yang seperti anime, manga, game mungkin akan cocok menonton anime ini. anime yang bisa dijadikan penyegar ketika lelah dengan rutinitas harian.

Skor anime ini di akun MAL saya adalah seperti dibawah ini.

MAL Wotakui

 

Ini Myanimelist.net sampai kapan kaya gini terus? pindah ke Anilist entah kenapa masuih kurang sreg aja masih tetep lebih enak di MAL

wotaku

Opeingnya ciamik didukung dengan lagu pembuka yang asik.

2 thoughts on “[Review] Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s