DAYS - OP .jpg

Cerita anime olahraga yang karakternya itu udah jago dari awal episode itu udah banyak, karakter utamanya mempunyai bakat terpendam terus langsung jago juga udah biasa, tapi bagaimana bila karakter utamanya ini biasa – biasa saja? menurut saya karakter utama di anime Days ini seperti ituChArp7NUUAAfDXK.jpg

Bercerita tentang dua anak laki-laki bernama Tsukushi dan Jin. Tsukushi adalah seorang anak yang memiliki talenta khusus, sementara Jin dianggap sebagai seorang jenius dalam sepakbola. Pada suatu malam saat badai, Jin dan Tsukushi terseret ke dalam dunia sepakbola.

Days-01-13.jpg

Episode pertama anime ini benar – benar beda dari anime olahraga yang lainnya. pertama karakter utama anime ini yaitu tsukamoto karakternya beda banget dari karakter utama dari sebuah anime genre olahraga. biasanya itu minimal tampangnya keren dengan rambut rancung -rancung gitu. kemampuan tsukamoto ini benar -benar pemula banget gak ada kemampuan terpendam. yang ada hanyalah semangat pantang menyerah. paling karakter utama anime olahraga yang mirip tsukamoto adalah onoda sakamichi dari anime yowapeda.

Kemampuan tsukamoto sebagai pemain sepakbola adalah pemula, artinya dia  belum bisa menggiring.mengoper,menerima,menendang apalagi tentang taktik sepakbola. yang diketahui tsukamoto hanyalah terus berlari. yah emang awalnya ngeselin juga ngeliat orang lari kesana kemari doang, tapi itu juga bisa termasuk taktik dalam sepakbola. yah kemampuan tsukamoto itu adalah semangatnya bahkan diakui oleh kapten tim dia akan menjadi pemain kunci dan kapten masa depan timnya.

a5885c13797759d527837cfc66e7da14.jpg

Cerita anime olahraga pada dasarnya adalah tentang perkembangan pribadi baik itu dari kemampuan maupun mentalnya. Yah cerita anime olahraga itu hampir sama aja sih polanya tapi yang bikin orang menonton anime olahraga seperti saya yaitu adalah adrenalin alias tegas seperti saat menonton pertandingan olahraga aslinya itu hampir sama, tapi diiring dengan beberapa adegan yang bisa bikin jantung berdetak lebih cepat.

 

Untuk para karakter lainnya selain tsukamoto yang saya inget adalah kazama teman pertama tsukamoto sekaligus yang mengajak tsukamoto ikut kedalam dunia sepakbola, kapten tim mizuki yang kelakuannya rada- rada tapi kemampuannya jangan diragukan. selain itu sih saya gak ingat karena hampir gak meninggalkan kesan bagi saya.

chikako ubukata.jpeg

Hampir lupa Chikako ubukata. kehadiranya di tim sepakbola ini bagaikan oase di padang pasir. awalnya kelakuannya cukup ngeselin tapi dia punya alasan sendiri sampai akhirnya dia memutuskan untuk menjadi manajer tim sepakbola sekolah. serius awalnya karakter yang menyebalkan terutama karena dia ini semacam cewek gaul gitu. tapi semakin banyak jatah  muncul akhirnya ubukata ini malah menjadi karakter kedua favorit saya karena kelakuanya. yang pertama siapa? kapten koplak

days gif.gif

dayss.jpg

Jadi anime ini menurut saya hampir seperti standar anime olahraga yang lainnya tapi karakter utamanyalah yang membuat menarik untuk ditonton tapi bisa juga bikin gak mau nonton anime ini. ceritanya cukup aman ditonton bersama keluarga.

Untuk skor anime di akun MAL saya adalah seperti dibawah ini.

MAL days.png

 

Advertisements

One thought on “[Review] Days

  1. Days karakter utamanya sbg orang awam, nyebelin, semangat butanya g bikin relate. Klo mau dibandingin sm kaya Sakuragi Hanamichi Slam Dunk, g semangat buta, meremehkan latian dasar, tertarik cm krn cewek, lebih relatable, Baby Step jg gt

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s