knight and magic.jpg

Belakangan ini jarang sekali anime bergenre mecha yang menarik perhatian saya untuk saya tonton. biasanya kalo genre robot-robot gitu biasanya ceritanya itu yah pas perang dengan skala besar gitu. bukannya saya gak suka cuma yah agak bosen aja kalo ceritanya begitu. Lalu apa menariknya Knight’s & Magic ? karena sih mungkin cerita agak berbeda yaitu tema isekai digabung dengan mecha. apakah dengan tema gabungan seperti itu akan membat ceritanya semakin menarik?

knight dan magic (4)

Seorang otaku penggila mecha mengalami siklus reinkarnasi dan berakhir di dunia lain. Dia dikenal sebagai Ernesti Echevarria atau Eru di dalam dunia itu. Di sana terdapat senjata raksasa berbentuk manusia yang dikenal sebagai Silhouette Knight. Eru bersama dengan teman-temannya, Archid Olter dan Adeltrud Olter, mengejar sebuah mimpi untuk menjadi seorang Knight Runner dan mengendarai robot itu.

knight dan magic (17).jpg

Cerita dimulai seperti kebanyakan anime lainnya tapi yang cukup menarik adalah cerita perpindahan ke isekai atau dunia lain. si tokoh utama ini meninggal karena kecelakaan dan pindak ke surga berenkarnasi menjadi seorang anak di dunia sana. meskipun ceritanya sendiri cukup banyak yang dilewatkan terutama ketika cerita sudah menceritakan bahwa si tokoh utama ini menjadi seorang anak kecil tidak diceritakan apakah dia langsung menjadi seorang anak sekita 7tahun atau menjadi bayi terlebih dahulu. tapi itu sih gak terlalu penting juga sih

Tapi yang paling penting sih proses bagaimana ini si ernesti belajar membuat knight runnernya sendiri. Dengan mempunyai kemampuan di kehidupan sebelumnya ernesti pun mempelajari bagaimana cara membuat robot impiannya sendiri. ditemani dengan 2 kembar mereka pun memulai petualangannya membuat robot impian.

knight dan magic (9)

Cerita bagaimana ernesti membuat robot impiannya dari awal ini sangat menarik. karena dengan pengalaman sebagai penggemar atau maniak robot – robot di kehidupan sebelumnya dia mampu membuat robot atau knight runner yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya di dunia tersebut. cerita bagaimana penelitian dan pengembangan membuat robot inilah yang menarik bagi saya. karena meskipun ernesti ini awalnya hanya penggemar robot tapi dia mampu menerapkannya pada knight runner.

Dari segi cerita sih bisa dibilang cukup gampang ditebak gitu. hampir tidak ada elemen kejutan yang berarti tapi entah kenapa saya menimati menonton anime ini. Cerita tentang perangnya sendiri menurut saya gak terlalu menarik bahkan tergolong biasa aja menurut saya. Tapi karena jiwa saya sebagai penonton yang cukup menikmati anime genre mecha terutama saat bagian pertarungannya inilah yang membuat saya tertarik dan menikmati anime ini.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya saya menyukai adegan pertarungan para robot disini. Entah kenapa jiwa saya sebagai lelaki seperti saat saya menonton anime robot ketika saya masih muda alias masih kecil dulu. Saya sulit menggambarkannya tapi menonton anime ini benar – benar sangat menarik bagi saya. Adegan pertarungan robot dengan monster terutama ketika 1 lawan 1 enak banget ditonton lalu ketika pertarungan antara para robot ini benar – benar terasa banget gitulah, benturan antar besi, gesekan besi, suara tembakannya benar – benar saya nikmati.

Mungkin anime ini bukan untuk semua orang. Bukan juga untuk penggemar anime mecha yang mengingkan pertarungan antar robot yang wedan gitu. Anime ini menarik karena selain pertarungan robotnya tapi bagaimana pertempuran tekhnologi robotnya tersebut. Pada awalnya robot di dunia ini yah seperti itu – itu saja hamper tidak ada perkembangan berarti tapi setelah kemunculan ernesti ini dengan segala kemampuannya barulah tekhnologi berkembang pesat.

Jadi bagi saya anime ini sangat menarik ditonton meskipun ceritanya biasa aja tapi rasa anime robotnya ini kerasa banget cita rasa anime mecha meskipun masih belum bisa ngalahin anime mecha paling mantap. Nonton ini tuh gak usah terlalu serius banget cukup nikmati saja. Untuk urusan karakter selain karakter utama itu Cuma pelengkap aja jadi gak usah dibahas juga sih. Untuk urusan asmara gak penting juga buat dibahas kok. Jadi intinya adalah nikmati anime robot – robotan ini tanpa perlu terlalu serius banget nontonnya. Mungkin satu -satunya kegelisahan saya adalah jenis karakter utamanya ini yang berbentuk seperti trap ini yang bikin saya males gitu nontonnya.

Penilaian saya terhadap anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s