Screenshot-2017-07-08-01.09.28-696x372

cerita dunia lain alias isekai emang sedang menjadi tren belakangan ini, dari yang serius banget kaya re:zero yang somplak kayak konosuba atau yang luar biasa banget kayak hape sakti dan masih banyak lainnya. saya lupa kapan tren isekai ini dimulai, beberapa mungkin sudah bosan dengan tema seperti itu. bagaimana bila reverse isekai? tidak terlalu banyak anime bertema seperti ini, saya sih paling ingat adalah cerita raja setan magang. mungkin Isekai Shokudou bisa jadi penetralisir rasa bosan dengan anime tema isekai. bedanya apa dengan anime isekai lainnya?

isekai shoukudou (4)Restoran Khas Barat Nekoya, pada hari-hari biasa adalah restoran khas barat biasa yang melayani semua orang. Tapi, pada satu hari tertentu, Restoran Nekoya ditutup, untuk melayani tamu-tamu “khusus”, yang berasal dari dunia lain… Cerita ini semakin berwarna setelah seorang iblis perempuan bernama Aletta tidak sengaja masuk ke dalam restoran itu.
Bagaimana kelanjutan cerita Aletta bersama sang koki yang memperkerjakannya sebagai pelayan seminggu sekali di restoran itu? Simak kelanjutannya di Isekai Shokudou!

restoran dunia lain (8).png

Sebenarnya sih saya agak bingung ini disebut anime isekai atau reverse isekai karena restorannya sih tetap gak kemana – mana, yang datang ke restoran ini selain orang – biasa ada juga makhlk – makhluk dari dunia lain. yah terserah deh mau isekai mau reverse isekai juga bebaslah. Anime ini menceritakan restoran biasa yang dalam seminggu sekali restoran ini terhubung dengan dunia lain. karena terhubung dengan dunia lain maka pengunjungnya pun bermacam – macam bukan hanya sekedar manusia saja ada juga makhluk – makhluk yang bukan manusia.

restoran dunia lain (2).png

Cerita utama disini menurut saya bagaimana pengunjung dunia lain merasakan makanan yang berbeda dari biasa mereka makan. makanan yang ada di dunia lain tentu saja sangat berbeda dengna makanan yang disajikan di restoran ini. reaksi bagaimana para pengunjung memakan masakan restoran untuk pertama kalinya sangat menarik karena dengan berbagai latar belakang para pengunjung yang berbeda itulah yang membuatnnya menarik.

restoran dunia lain (17)restoran dunia lain (18)

Dengan latar belakang para pengunjung restoran yang berbeda – beda maka tiap makan mempunyai ceritanya sendiri. Tiap pengunjung saat pertama kali merasakan masakan restoran ini sangat menarik ada yang terkagu- kagum ada yang keheranan dengan makanannya ada juga yang merasakan kenikmatan dari suatu makanan yang luar biasa.

restoran dunia lain (12)restoran dunia lain (7)

 

Ceritanya sih sebenarnya cuma ngeliatin orang dari dunia dunia lain makan masakan dari restoran khas barat ini dan itu terus aja diulang pola ceritanya. cerita menariknya sih latar belakan para pengunjung saat sebelum akan memakan masakan sajian restoran ini. ada yang bangsawa, pemburu harta, gladiator, suku kadal, peri, penyihir dsb. tiap pengunjung mempunyai ceritanya masing – masing.

restoran dunia lain (9)restoran dunia lain (5)

Selain cerita yang paling menarik adalah tampilan masakan restoran ini. anime ini cukup membuat saya lapar saat menontonnya. berbagai macam makanan muncul di anime ini. yah meskipun masakannya kebanyakan mungkin sudah sering saya lihat di anime lain tapi ketika melihat para pengunjung yang berasal dari dunia lain merasakan makanan yang berbeda dari biasanya untuk pertama kalinya membuat saya juga merasakan lapar juga kok.restoran dunia lain (6)

Untuk musiknya saya suka banget, lagu opening yang bersemangat membuat penonton merasakan semangat akan masakan yang akan disajikan. lagu “One In A Billion” by Wake Up, May’n! ini enak banget. sedangkan lagu penutup Chiisana Hitotsubu (ちいさなひとつぶ)” by Kiyono Yasuno ini  pelan seperti menandakan sudah saatnya selesai untuk makan. selain itu penggambaran cerita alleta di endingnya juga sangat bagus banget.

restoran dunia lain (23)

Untuk para karakter utamanya sepertinya gak terlalu penting juga sih diceritan. ada koki yang sekaligus menjadi pemilik restoran ini. ada 2 pelayan restoran ini. aletta dan kuro. aletta ini seorang iblis atua setengah iblis yah? perempuan yang penampilannya sih seperti pada perempuan umumnya tapi mempunyai tanduk karena dia adalah keturunan iblis juga. sifatnya yang baik cocok sekali sebagai pelayan, lalu pelayan satu lagi adalah kuro. kuro sebenarnya adalah seekor naga yang mepunyai kekuatan yang bisa menyebabkan kematian bagi orang- orang yang akhirnya membuat dia tinggal sangat jauh dari masyarakat. tapi setelah makan di restoran ini dia akhirnya menjadi pelayan restoran dunia lain juga bersama aleta.

 

restoran dunia lain (25)

Dengan cerita yang polanya hampir selalu sama mungkin akan membuat bebrapa orang akan bosan tapi bila mungkin ingin melihat bagaimana orang atau makhluk dunia lain makan masakan dari restoran khas barat mungkin akan cocok menonton ini. anime ini juga bisa sangat cocok bila sedang tidak nafsu makan, karena dengan menonton anime ini akan meningkatkan nafsu makan anda.

Penilaian saya terhadap anime ini di akun MAL saya adalah sebagi berikut:

Screenshot-2018-2-22 Isekai Shokudou.png

Advertisements

One thought on “[Review] Isekai Shokudou

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s