net (2)

Anime dengan tokoh utama anak sekolahan itu udah terlalu mainstream banget, maka saat tau ada anime Net-juu no Susume ini dan melihat sinopsisnya maka saya langsung memutuskan untuk menontonnya. Pilihan saya menontonnya saat masa tayangnya tidaklah salah, Tiap minggunya saya selalu menunggu kelanjutan cerita dari seorang wanita dewasa yang menjadi NEET. Lalu apa sih menariknya anime ini?

net (4)

Morioka Moriko, Seorang wanita berusia 30 tahun yang baru saja menjadi seorang NEET, memulai kehidupan NEET-nya dengan game online MMORPG terbaru, karena game lamanya sudah berhenti beroperasi. Dengan karakter bergender lelakinya yang bernama Hayashi di game barunya, dia bertemu dengan Lily-san, seorang karakter bergender perempuan yang mengajaknya berpetualang dengan kata-kata, “Perjalanan tidak akan terasa panjang, jika kita punya teman yang baik.” Bagaimana kelanjutan perjalanan Hayashi dan Lily di dunia game yang baru, serta kehidupan Moriko yang baru sebagai seorang NEET? Temukan jawabannya di “NET-JUU NO SUSUME!”

net (5)

Cerita di anime ini sangat menarik, berfokus kepada seorang wanita yang baru saja keluar dari pekerjaannya. karakter utama disini bukanlah anak sekolahan tapi wanita berumur 30 tahun tipe onee-san yang bisa jadi milf yang menjadi seorang elite NEET. disini kita diperlihatkan kehidupan morimori chan sebagai seorang elite NEET, mulai dia awal mula bermain game sampai dia menjadi elite, fokus cerita bisa dibilang terbagi 2 antara dunia game dan dunia nyata.

net (6)

Di dunia game morimori menggunakan karakter pria bernama hayashi dan secara kebetulan dia bermain dengan karakter bernama lily, mereka berdua menjadi pasangan di dunia game. menghabiskan banyak waktu dalam berbagai situasi di dunia game. selain bermain game mereka juga saling bercerita tentang keadaan mereka di dunia nyata, menurut saya itu bisa dibilang keberuntungan bila tidak mempengaruhi kehidupan dunia game, tapi kenyatannya sedikit mempengaruhi.

net (7)

Ternyata tanpa diduga (takdir) hayashi dan lily bertemu di dunia nyata, lalu apakah yang terjadi? disinilah yang menarik, kehidupan morimori (saya menggunakan nama panggilan biar lucu aja) sebagai elite NEET sedikit demi sedikit menjadi berubah. dari seorang penyendiri dia pun mulai kembali secercah cahaya asmara.

net (14)

Jadi apa sih kekuatan anime ini? menurut saya adalah cerita anime ini yang tidak biasa, karakter utama yang dewasa tapi bisa dibilang kadang seperti bocah juga yang membuat asik untuk ditonton selain itu banyak kejadian nyata dalam permainan game  online yang nyata terjadi diceritakan di anime ini. mungkin bagi para gamer online pernah merasakannya. Meskipun begitu  fokus cerita disini lebih difokuskan  kehidupan morimori dan sakurai. baik digame maupun di kehidupan sehari hari mereka.

net (9)

Karena terlalu fokus dengan morimori/hayashi dan sakurai para karakter lain benar – benar cuma numpang nongol aja, yah meskipun ada sih 1 atau 2 cerita tentang karakter lain tapi cuma sedikit banget. yah emang fokusnya emang bagaimana kehidupan morimori sebagai seorang elite NEET.

Mengenai gambarnya sih menurut saya biasa aja sih, mungkin karena lebih fokus ke cerita jadi gambar sih yang penting masih enak diliat aja sih.

net (20)

Jadi untuk siapa anime ini? mungkin cocok bagi orang yang sudah bekerja kantoran atau mungkin juga cocok bagi para NEET. yah tapi jangan  terlalu ngarep juga kalo main game bisa nemu pemain yang aslinya kaya morimori chan lah. saya hamoir lupa membahas lagu anime ini. lagu pembuka dan penutup ini enak banget itu aja deh.

Penilaian saya untuk anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut:

Screenshot-2018-1-18 Net-juu no Susume

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s