Mizusawa

Musim kedua dari anime Chihayafuru akhirnya saya putuskan untuk bikin ulasannya. sebenarnya agak ragu juga sih tapi karena musim keduanya semakin menarik ceritanya maka akhirnya saya putuskan untuk bikin ulasannya. jarang – jarang sih anime bagus yang bisa minimal menyamai musim pertamanya. Apa yang bagus dari anime ini di musim keduanya?

chihayafuru-5

Di tahun kedua mereka di SMA, Chihaya dan teman-temannya berbagi semua kesenangan dan kekhawatiran untuk menyambut anak kelas 1 bergabung ke karuta club mereka, yang dipersiapkan untuk melawan SMA – SMA tangguh di kejuaraan nasional. Semangat dari Karuta Klub Mizusawa pun terbakar lebih panas dari sebelumnya, namun dengan suasana penyegaran yang sama, dengan kompetisi karuta yang lebih ketat, cerita akan dibawa lebih baik dari season pertamannya.

chihayafuru S2 (1)

Sebenarnya ceritanya masih bagus seperi musim pertamanya jadi tidak akan saya bahas lebih banyak. Karena kalo udah bagus sih gak usah saya ceritakan lagi yah. tapi apa menariknya? jadi gini anime ini di musim pertamanya dimulai dengan dibuat klbu karuta oleh chihaya saat kelas 1 para anggotanya pun isinya kelas 1 semua meskipun begitu para anggotanya tidak semuanya baru dalam karuta ada juga yang sudah berpengalaman sejak lama. tapi disaat kelas 2 ini chihaya dan teman seperjuangannya sejak awal sekarang sudah menginjak kelas 2 artinya akan ada murid baru dan mungkin ada anggota baru. disinilah menariknya

chihayafuru S2 (58)

Mungkin akan manjadi bocoran tapi yah gak apa – apa kan? mereka mendapat 2 anggota baru dari kelas 1 yang keduanya ini masih baru banget dalam dunia karuta. Kedua anggota ini cukup menarik pertama ada tsukuba yang dulunya bermain karuta dari kayu yang aturan bermainnya berbeda dengan karuta yang biasa disini mainkan satu lagi adalah hanano seorang siswi kelas 1 yang awal masuk klub karuta karena tertarik oleh mashima tapi pada akhirnya sih dia jadi sedikit demi sedikit menyukai karuta juga. Disini saya melihat bagaimana kedua anak baru ini menjadi sedikit penutup lubang dari tim misuzawa yang awalnya hanya 5 orang sekarang bertambah menjadi 6 orang anggota.

chihayafuru S2 (21)chihayafuru S2 (77)chihayafuru S2 (3)
Saya melihat disini bagaimana peran anak kelas 2 terhadap anak kelas 1 semakin bagus saja baik itu dalam pribadi maupun sebagai pemain karuta. Chihaya tetap seperti biasa yaitu EGOIS, GILA KARUTA. kesampingkan chihaya, yang lebih menarik bagi saya adalah bagaimana mashima, nikuma, tsukue dan Ooe disini menjadi senior yang sangat bisa diandalkan untuk mengajarkan karuta kepada kelas 1 yang masih baru dalam dunia karuta. Mengajarkan bagaimana dasar – dasar karuta yang diajarkan oleh para seniornya ini benar – benar bagus banget baik keseharian maupun untuk karuta itu sendiri yang bisa menjadi landasan untuk kedepannya bila mungkin setalah Chihaya cs lulus.
chihayafuru S2 (63)

Sebenarnya saya ingin membahas bagaimana pertandingannya tapi entar malah jadinya gak menarik lagi jadi saya lewat saja yah. ada yang menjadi semakin menarik dan semakin runyam saja sih. apa itu? tentu saja urusan ASMARA.

chihayafuru S2 (74)

Cinta Segitiga ini masih berlanjut dan semakin ribet. meskipun awalnya seperti ada pesaing baru yang masuk yaitu hanano sumire kelas 1 tapi emang susah sih masuk menerjang cinta segitiga yang sudah ada sejak lama ini.

chihayafuru S2 (55)lope2 (2)
lope2 (1)

Pedih banget ini puisi

Wataya Arata yang semakin kuat bisa dibilang karena kekuatan cintanya kepada chihaya sih menurut saya. Mashima masih seperti biasa sih tapi dia makin merasakan tanda bahaya dari arata. Chihaya sih? masih otak penggila karuta. tapi karena ini pendapat pribadi sih mungkin orang lain bisa berbeda – beda jadi lebih baik saksikan sendiri saja deh.

chihayafuru S2 (73)chihayafuru S2 (75)

Karena ini adalah salah satu studio yang bisa dibilang dalam urusan kualtias grafis itu levelnya niat banget maka meskipun adegannya cuma sedikit saja seperti gambar diatas kualitasnya level niat bagus banget.

chihayafuru S2 (72)

Jadi sih pada intinya karena emang pada dasarnya ceritanya udah bagus, studio yang membuatnya juga udah bagus gak usah banyak komentar lagi yang pada intinya emang udah bagus. kalo nyari tontonan yang bisa ditonton secara marathon alias secara terus menerus Chihayafuru ini emang pas banget. Bisa nonton dari musim kesatu sampi kedua secara beruntun kepuasannya itu bener – bener sangat memuaskan banget bagi saya. bisa ditonton puasa juga aman kok. bisa juga direkomendasikan buat orang tua juga kok.
Penilaian Saya untuk anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut :

mal cuhaya

chihayafuru S2 (14)chihayafuru S2 (62)chihayafuru S2 (5)chihayafuru S2 (32)chihayafuru S2 (39)chihayafuru S2 (8)
Tau kan artinya gambar – gambar diatas?

chihayafuru S2 (78)chihayafuru S2 (27)chihayafuru S2 (35)chihayafuru S2 (22)
chihayafuru S2 (40)

Masih berharap akan ada musim ketiganya

vlcsnap-2017-05-20-20h22m20s704vlcsnap-2017-05-20-22h57m59s483
Saya juga nonton film adaptasinya juga dan bagus kok.

2 thoughts on “[Review] Chihayafuru 2

  1. Anime Chihayafuru sampai S3 seru utk diikuti, dan aq jg termasuk yg ship pasangan Taichi&Chihaya, bnyak yg bilang kalo kisah romance nya lebih ke arah arata tp aq yakin chihaya hanya mengagumi Arata aja sbg sesama pemilik impian yg sama (Master&Queen Karuta). Tp gk tau lg writernimnya gmn. Suka2 writernim hhe.
    Bukti kegilaan Chihaya:
    1. Dia suka sama Dr. Harada sbg senseinya. Bahkan dia sendiri sempet gk bs membedakan mana rasa kagum dan cinta termasuk rasa nyaman. Dan setiap perkembangan episode2 itu chihaya selalu bljr tentang semua ekspresi di sekelilingnya. Sadar gk kalo Dr. Harada itu ambil jurusan kedokteran dan tidak menyerah ttg karuta. Dan pasangan (istri) Dr. Harada ngasih plot twist lho. Dr. Harada jg termasuk saksi tumbuh kembangnya Taichi dan Chihaya, termasuk Arata pas nglawan dia.
    2. Mendekati ending S3, asli aq ngerasain kalo alur ceritanya seperti Chihaya hampir kehilangan pondasi dan berteriak. Dan berusaha nyari solusi utk bangkit.
    3. Chihaya aja tau ketika dia ingin bicara banyak ke Taichi, tp dia ngerasa seolah2 Taici bakal ninggalin dia. Tp dia blm siap. Makanya dia agak jaga jarak (kaku) sama arata.
    4. Kepolosan Chihaya ngadain turnamen piala bertambah umurnya Taichi. Asli ngakak disini. Dan masih bnyk lagi.
    Kalo dilihat perkembangan2 scene. Takdir mihak ke Taichi hhe. Krn di anime mendekati ending. Univ. Tokyo, Taichi ambil jurusan kedokteran dan Tentor bimbelnya Suo-san, di klub karuta univ. yg sama ntr ada sudo, suo dan taichi. Dan asli ngakaknya bakalan ada Trio Su (karakter trio sadistic). Gak sabar ngelihat S4.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s