online

Manusia adalah makhluk sosial. karena makhluk sosial maka tidak lepas dengan namanya jual beli. di sini saya akan membahas pengalaman saya berbelanja online. belanja secara online bisa dibilang salah satu trend yang sedang berkembang. saya adalah orang suka berbelanja dan khususnya bila ada diskon Smile with tongue out. apa sih itu belanja online, belanja online adalah berbelanja di toko virtual. jadi yang ngejuak itu gak punya toko fisik yang jual biasanya punya website, jualannya itu di website, facebook, twitter, kaskus dll.

 

Nah karena saya kadang suka belanja kebutuhan saya online saya ingin berbagi pengalaman saya yang mungkin bisa dijadikan bahan pembelajaran #bijak

1- hal pertama yang harus sangat diperhatikan adalah tempat anda berbelanja. karena ini adalah bisnis online tentu saja banyak penjual nakal alias penipu. pastikan bahwa penjual mempunyai reputasi yang baik itu di kaskus contohnya. pastikan gambarnya itu asli bukan ngambil di google.

2. pastikan Anda mempunyai uang untuk berbelanja. salah satu masalah saya adalah uang saya pas – pasan. dan saya makhluk yang sangat amat teramat gaptek tentang masalah bank. jadi bila anda mengerti tentang perbankan itu menjadi nilai lebih. anda bisa membayar ke rekening penjual melalui mobile atu e-banking

3 pastikan barang yang anda akan beli dibutuhkan. jangan gelpa mata melihat harga murah. pastikan terlebih dahulu barang yang akan dibeli perlu atau tidak

4- perlunya kontak kepada pihak penjual. pihal penjual sangat penting. pastikan bahwa kontak yg diberikan penjual bisa dihubungi. penjual yang baik adalah yang merespon pelanggan dengan cepat.

 

Sekian saja curhat saya tentang belanja online. kalo anda ingin belanja terutama serial tv, atau film boleh ke saya Smile 

http://www.syntasium.com/2012/07/bikin-usaha.html

One thought on “Pengalaman belanja online

  1. Point no 1 ;
    Agan udah pernah belanja disini belum (Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan)
    Poin no 2;
    Kayaknya ane lebih gaptek soal ini gan
    Poin 3
    Hahaha… sulit gan. Klo lg pegang punya duit, pengennya belanja mulu.apalagi denger or liat spanduk “DISKON BESAR_BESARAN, BURUAN SEBELUM KEABISAN”.
    Point 4
    Klo CP cuma no HP, bagus beralih ke “toko” lain aja ya, lebih “safety”.

    Like

Leave a comment